Pasca Angin Puting Beliung, BPBD Asahan Langsug Turun Ke Tinggi Raja

Asahan, PRESTASI REFORMASI, Com – Tingginya intensitas hujan yang turun pada tanggal 18 Nopember 2018 di wilayah Kabupaten Asahan disertai angin kencang yang datang berdampak dengan rubuhnya pepohonan antara lain pohon kelapa, pohon jati dan pohon pinang tanaman warga yang berada di pinggiran jalan umum di wilayah Dusun I Desa Padang Sari Kec.Tinggi Raja.

Rubuhnya pepohonan tersebut menimpa kabel listrik yang tersambung dari tiang ke tiang sepanjang 6 tiang yang berada di pinggir jalan dan aliran listrik menjadi padam karena diputus oleh pihak PLN untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BPBD Kabupaten Asahan telah melakukan pengecekan langsung ke lapangan bersama Aparatur Kecamatan untuk melakukan penilaian dan pengidentifikasian kerusakan-kerusakan yang terjadi.

Bersama dengan warga masyarakat sekitar telah menyingkirkan serta membersihkan pepohonan yang rubuh.

Pihak PLN juga hadir ke lokasi melakukan perbaikan terhadap kabel listrik yang terputus agar aliran listrik dapat kembali normal,

Dalam kejadian itu tidak ditemukan kerugian yang berarti, hanya saja terlihat ada satu rumah warga yang atap/seng di bagian ujung teras rumahnya sedikit rusak akibat tertimpa pohon yang rubuh namun tidak menjadi halangan/hambatan dalam aktivitas di rumah sehari-hari. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: