Lembaga Sakaegumi Corp Jepang ke Taput Jalin Kerjasama

Tarutung, PRESTASIREFORMASI.Com- Asisten perekonomian pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) Sumut, Osmar Silalahi mewakili Bupati Nikson Nababan MSi sambut kunjungan Lembaga SAKAEGUMI Corp Jepang dipimpin Yoshiro Sasaki dan Takayuki Miyato bersama Antonius Ari Yulianto dari PT.Forval Indonesia Jakarta.

Kunjungan ini juga diikuti Kemela Intan dari Yaspen Graha Kirana Medan bertempat di Sopo Rakyat Kanopi Rumah dinas bupati Tarutung, Jum’at (16/11).

Dalam sambutan bupati yang disampaikan oleh asisten Osmar Silalahi memaparkan kondisi Geografis wilayah Taput secara umum termasuk potensi yang ada, dikatakan bahwa Danau Toba merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang membutuhkan dukungan pembangunan Infrastruktur, baik yang dananya bersumber dari APBN, APBD maupun sentuhan pihak lainnya dengan tujuan akan memberikan hasil positif untuk ditindak lanjuti kearah majunya daerah ini.

Sekaitan dengan itu mudah-mudahan pertemuan ini sebagai awal yang baik,” semoga usai pertemuan ini mampu memberikan solusi untuk memecahkan beberapa permasalahan yang sedang dihadapi Pemkab Taput dan tidak terkecuali masalah Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan”, ujar Silalahi mengakhiri sambutannya.

Dikesempatan itu Kepala Dinas Pertanian Taput Tonny Mangunsong memaparkan beragam potensi pertanian dan perkebunan yang ada secara detail yang mendapat perhatian dari para Investor itu, dimana salah seorang staf Bappeda Taput turut juga memberikan masukan.

Oleh Lembaga Sakaegumi Corp Jepang yang disampaikan Yoshiro Sasaki mengatakan, bahwa tujuan kunjungan mereka ke daerah ini adalah merupakan upaya penjajakan yang mungkin bisa menjalin kerjasama dengan Pemkab Taput.

” kami ingin mengikat kerjasama yang baik dengan masyarakat dan Pemkab Taput terkait dengan beragam Program Pembangunan dan pemeliharaan Infrastruktur yang ada, dimana alasan ini telah kami memulai sehari sebelumnya dengan melakukan peninjauan pada beberapa titik jalan di Kecamatan Muara”, ujar Yashiro Sasaki.

Selanjutnya, Kemala Intan dari Yaspen Graha Kirana Medan menyampaikan keterangan singkat terkait mengenai Lingkungan Hidup dengan sistem pengolahan limbah, persampahan dan kebersihan dimana beberapa anggota DPRD dan Pimpinan OPD Taput turut hadir dan diakhiri penyerahan cendramata oleh Pemkab Taput (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: