Tabung Gas Meledak di Simangumban Taput, Dua Rumah Terbakar

Polisi melingkari rumah warga yang terbakar di Simangumban dengan garis polisi. (Jas)

  Taput, PRESTASIREFORMASI.Com– Dua unit Rumah di Dusun Banjar Nainggolan Desa Simangumban Jae, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut, Rabu (7/11/2018) sekira pukul 02.00 Wib, hangus terbakar.

Rumah warga yang hangus terbakar di Desa Simangumban Jae, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut. (Jas).

Informasi diperoleh wartawan mengungkapkan,  dua unit rumah warga yang terbakar masing-masing milik Bastian Nainggolan (53) dan Pangondian Hutauruk (40), itu diduga karena meledaknya tabung gas ( LPG 3 kg ) di salah satu rumah warga.

Akibatnya percikan api dari tabung gas yang meledak menyambar bahan-bahan yang mudah terbakar di rumah itu.

Warga sekitar yang mendengar ledakan terkejut dan keluar rumah, melihat kebakaran itu kemudian dengan spontan memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya.

Bahkan petugas dari Polsek Pahae Jae yang mendapat laporan kejadian langsung menuju lokasi untuk mengamankan dan turut serta membantu warga memadamkan api.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPsi melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno mengakui ada peristiwa musibah itu, kepada wartawan mengatakan, kalau penyebab kebakaran itu diduga berawal meledaknya tabung gas LPG 3 kilogram. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Kita masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi di TKP,” ujar AKP Hendro Sutarno. (Jas).

Foto :Tabung gas LPG3 Kg yang meledak. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *