Pemkab Rohil Salurkan Bantuan Korban Banjir

Rohil/Pekaitan, PRESTASI REFORMASI.Com — Pemerintah Rokan Hilir menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bangko, Pekaitan dan Kecamatan Pujud, Jumat (2/11/2018) pekan kemarin.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno didampingi Sekda Surya Arfan, Dandim 0321 Rohil Letkol Didik Efendi SIP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Rohil dan instansi terkait lainnya.

Bantuan yang diberikan kepada korban banjir yang berada di tenda tenda pengungsian berupa beras sebanyak 6 ton, 1000 papan telur ayam, 1000 kotak mie instan, 5 unit ph air bersih berkapasitas 1000 liter dan makanan siap saji lainnya.

Dalam kesempatan itu H Suyatno meminta kepada seluruh warga yang terkena dampak banjir agar menjaga kesehatan dan tabah menghadapi cobaan seraya berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala bencana.
Selain itu H Suyatno juga menghimbau kepada para orang tua agar tetap waspada dan menjaga anak anak agar tidak bermain banjir. Seperti di Kecamatan Pujud baru baru ini hingga memakan korban jiwa.

“Jangan terjadi lagi korban seperti di Kecamatan Pujud ada bayi umur lima tahun tengelam. Kepada ibu ibu saya pesankan jaga anak anak yang masih kecil guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” kata H Suyatno menegaskan.(di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: