Banjir Rendam Rohil Berhari-hari, Ratusan Warga Terjangkit Penyakit Kulit

Rohil/Pekaitan, PRESTASI REFORMASI.Com — Selama lebih kurang sembilan hari berada di lokasi pengungsian, hampir empat ratusan warga yang mengungsi akibat bencana banjir yang melanda daerah di empat Kepenghuluan Kecamatan Pekaitan, Rohil, menderita sakit kulit.

“Sejak Posko kesehatan ini berdiri di lokasi pengungsi banjir sudah ada sekitar empat ratusan pasien yang berobat, yang paling banyak itu adalah pasien penyakit kulit, pusing, flu dan ada satu pasien yang diinfus karena kelelahan,” kata Kepala Puskesmas (Kapus) Pekaitan, drg Yudhy Gustianto, Kamis (1/11/2018).

Pemkab Rohil Salurkan Bantuan Korban Banjir

Sampai saat ini sebutnya pihak Puskesmas yang bertugas di posko ini tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir terkait kebutuhan obat sehingga stok obat kita cukup.

Untuk petugas kesehatan yang ditugaskan di pos kesehatan lokasi pengungsi korban banjir Kecamatan Pekaitan ditempatkan di tiga titik, di antaranya di lokasi pengunsian Kepenghuluan Rokan Baru, lokasi pengungsian Kepenghuluan Karya Mulyo Sari, serta lokasi penghungsian Rokan Baru Pesisir.

“Posko Kesehatan kita ada tiga, di Rokan Baru, Rokan Baru Pesisir dan Karya Mulyo Sari. Untuk tenaga kesehatan yang diterunkan dari puskesmas sekitar 15 orang, karena petugas kami ada sekitar 30 orang, jadi setengahnya ditugaskan dipengungsian sisanya standby di puskesmas,” tutupnya. (Di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: