Bupati Taput Mancing di Sungai Dusun Terpencil

Taput, PRESTASI REFORMASI.Com– Dusun Aek Godang adalah salah satu pemukiman penduduk di Desa Aek Nauli Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara (Sumut) yang berjarak puluhan km jaraknya dari Tarutung sebagai Ibu Kota.

Dusun Aek Godang yang dihuni 13 Kepala Keluarga (KK) ini hingga tahun 2017 masih sangat ketinggalan dan baru di Tahun Anggaran (TA) 2018 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput lakukan pelebaran jalan yang sebelumnya adalah jalan setapak.

Rabu 31 Oktober tahun ini, Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi, Kadis PUK Ir.Anggiat Rajagukguk, Kabag Humas Pemkab Taput Nursiti Situmeang, Kasatpol PP Rudi Sitorus dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut serta dalam rombongan begitu kelelahan menempuh perjalanan yang mau tidak mau harus menginap di dusun tersebut.

Begitupun, kesempatan ini sangat bermanfaat karena Bupati dan seluruh rombongannya dapat membuka dialog dan bercengkerama hingga malam dengan warga yang menunjukkan mimik kegembiraan. Menurut Nikson Nababan hikmah yang diperoleh adalah hal-hal yang sangat urgen untuk kebutuhan warga, seperti pembangunan jalan dan sarana penerangan yang hingga sekarang masih mempergunakan kincir air dari salah satu sungai yang ada di dusun itu.

Bupati Nikson Nababan yang juga turun langsung meninjau sungai yang begitu jernih, bening dan bersih itu berkesempatan memancing bersama warga setempat, bahkan jembatan kayu sebagai penyeberangan sungai sengaja dilewati saat berpamitan dengan warga untuk kembali ke Tarutung.

Warga yang antusias memberangkatkan rombongan bupati di pagi hari itu untuk kembali ke Tarutung..? Ada pesan yang tergambar melalui semangat masyarakat yang mengantarnya, kalau waktu mendatang dusun mereka akan alami perobahan yang lebih baik khususnya sarana prasarana jalan.

Kalau harapan warga Aek Godang desa Aek Nauli Kecamatan Adian Koting ini terealisasi maka perbaikan ekonomi mereka secara regenerasi akan terwujud nantinya termasuk untuk penerangan listrik dari pihak PLN yang mendapat respon dari Bupati Nikson Nababan saat itu, mari kita nantikan bersama hasilnya (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: