Luput dari Perhatian Pemerintah, Jalan Padangsidimpuan – Batangtoru Rusak Parah

Teks foto: Para Pengemudi Mobil Terpaksa Ektra Hati – Hati Karena Jalan Banyak Berlobang, Seperti Di Desa Padanglancat Sisoma Kecamatan Batangtoru. (Nurhan)

Tapsel, PRESTASI REFORMASI.Com — Sejumlah titik Ruas Jalan dari Padangsidimpuan menuju Batangtoru kondisinya kini mengalami kerusakan yang cukup parah, tepatnya di depan terminal Hutaimbaru. Di kawasan itu ditemui banyak lobang.

Seterusnya, di Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat juga dihiasi dengan lobang – lobang sekitar lebih kurang panjang 1 KM.

Hal yang sama juga terdapat pada Jalan menuju Desa Tobotan, Sibangkua, Desa Sigumuru, Kelurahan Sitinjak, Kelurahan Simatorkis dan Desa Panobasan Dolok, padahal keberadaan Jalannya mendaki dan agak terjal, sehingga mengakibatkan kerap terjadi Laka Lebih, dikarenakan kenderaan yang melintas saling berusaha mengelakkan Jalan Rusak tersebut.

Sopir Kenderaan Angkutan Sewa A Harahap yang sehari – harinya melintasi Jalan dari Padangsidimpuan menuju Batangtoru, ketika dikonfirmasi Wartawan terkait hal ini mengatakan, Kondisi Jalan yang dilintasinya tersebut sudah banyak dihiasi lobang dan sepertinya luput dari perhatian Pemerintah.

Menurutnya, memasuki Jalan di Kecamatan Batangtoru di Desa Padanglancat Sisoma, tepatnya depan Gereja, juga banyak lobang besar, sehingga para sopir terpaksa ekstra hati – hati melintasi Jalan itu.

Dikatakannya lagi, begitu pula di Desa Sianggunan Hutabaru sampai Parsariran, Jalannya juga dihiasi lobang – lobang menganga yang siap menelan korban.

Padahal, sebutnya lagi, Jalan ini sering dilewati Pejabat – Pejabat Pemerintah yang akan bepergian ke Jakarta lewat Bandara Pinangsori.

Begitu juga Mobil Tambang Emas Batangtoru, juga sering melintasi Jalan tersebut dengan membawa barang – barang ke PT AR.

Hal yang sama, terdapat pada Jalan di Kecamatan Batangtoru sampai Perbatasan Tapanuli Selatan juga banyak Panorama lobang – lobang menghiasi perjalanan dan mengakibatkan Laka Lantas.

Sedangkan Sopir Angkot Taxi Kita Bersama Helmi mengakui, setelah Mobil Angkotnya memasuki Wilayah Tapanuli Tengah, tepatnya di Desa Sibabangun sampai ke Sibolga jalannya cukup mulus dan bagus. Tapi saat memasuki wilayah Tapanuli Selatan, Jalan sudah banyak yang berlobang.

Pihaknya berharap, Jalan Nasional wilayah Tapanuli Selatan sampai Kota Padangsidimpuan agar diperhatikan Pemerintah agar arus Lalu Lintas menjadi lancar. (Nurhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: