KPUD Bungo Gelar Bimtek Sekretaris PPK & PPS

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bungo menggelar pelatihan Bimbingan Teknis Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Kantor KPUD Bungo, Kamis(01/11)

Acara kali ini yakni terkait Bimbingan laporan pertanggung jawaban keuangan dan sosialisasi pedoman pelaksanaan keuangan tahapan pemilu di tingkat PPK dan PPS pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2019

Safyuni Sekretariat KPU Kabupaten Bungo menyampaikan bahwa Sekretaris PPK/PPS mesti bertanggung jawab secara formil dan materil terhadap perintah pembayaran yang dikeluarkan dan penggunaan bukti sah yang membebani anggaran.

Dilanjutkannya lagi bahwa Sekretaris PPK dan PPS dan Staf Urusan Keuangan Sekretariat PPK/PPS bertanggungjawab terhadap uang kegiatan Tahapan Pemilu 2019 yang diterimanya.

“Staf urusan keuangan Sekretariat PPK/PPS wajib menyusun penerimaan dan pengeluaran uang yang berasal dari dana kegiatan tahapan Pemilu 2019 dengan membuat buku kas umum,” kata Safyuni.

Dian Marianni SH selaku Devisi Keuangan KPUD Bungo menyampaikan bahwa untuk Badan Adhoc honornya sudah bisa dicairkan, tentunya dalam pencairan ada beberapa hal yang harus dipenuhi yaitu ada output atau bukti pendukung kegiatan dari penerimaan honor.

”Sebelum dicairkan honor PPK/PPS bulan Agustus, September dan Oktober ini kita berharap penyusunan laporan pertanggung jawaban dana sebelumnya segera tuntas agar anggaran dapat dikelola dan dipertanggung jawabkan dgn baik,” tutup Dian Marianni.

Untuk diketahui bahwa Bintek ini diikuti oleh 17 kecamatan yang ada di kabupaten Bungo yang dibagi menjadi 3 sesi. Unruk hari pertama diikuti 5 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Bhatin III, Jujuhan, Jujuhan Ilir dan Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *