Bupati Taput Buka Focus Group Discussion Collaborative Tourism Development di Parapat

Taput, PRESTASI REFORMASI.Com — Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si membuka secara resmi acara Focus Group Discussion Collaborative Tourism Development sekaligus bertindak selaku Keynote Speaker, di Hall Hotel Inna Parapat, Jumat (26/10).

Diskusi ini dihadiri Bupati se-kawasan Danau Toba dengan tema “Upaya peningkatan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat udara di Bandar Udara Silangit”.

Kegiatan ini diselenggarakan pihak Angkasa Pura II yang dihadiri Mohamad Hendro Irawan Executive General Manager Bandara Silangit.

“Mengembangkan Bandara bukan hanya dengan peningkatan sektor wisata, tapi menjadi hal penting memperhatikan dan mengembangkan sektor pendidikan. Dengan menciptakan kuliatas pendidikan yang baik di suatu daerah, akan mengajak pihak luar untuk datang ke daerah tersebut untuk mengecap pendidikan di daerah tersebut. Demikian halnya ingin kita ciptakan di Tapanuli Utara dan akan berdampak baik akan pengembangan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat udara,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Tapanuli Utara juga akan menciptakan tempat tempat wisata untuk mengajak wisatawan berkunjung seperti agrowisata nenas di Sipahutar, Mangga di Muara dan tenun ulos Batak di Tarutung dan Muara. Juga tempat lain yang menarik.

  • “Kita ciptakan wisata yang menarik yang belum dimiliki kabupaten lain, sehingga lebih memancing wisatawan untuk berkunjung, ” papar Bupati mengakhiri.

Turut hadir mendampingi Bupati Taput, Kepala Bappeda, Kadis Pariwisata, kadis Lingkungan Hidup dan Kadis Perijinan diwakili(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *