Bupati Buka MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bungo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com
Bupati Bungo H Mashuri membuka secara langsung MTQ ke- 45 tingkat Kabupaten Bungo yang bertempat di Dusun Purwobakti, Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo provinsi Jambi, Sabtu (06/10/2018).

Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan”MTQ ini merupakan kegiatan tahunan yang telah tradisi yang melekat dalam masyarakat Kabupaten Bungo.

Adapun acara tersebut diawali dengan pawai ta’ruf pada sore tadi yang mana peserta pawai ta’ruf tadi diikuti oleh peserta dan official MTQ tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo Sabtu (06/10/2018).

Kehadiran Musabaqoh Tilawatil Qur’an senantiasa memiliki daya tarik dan ruang sendiri dalam kehidupan hati sanubari masyarakat muslim kita, mengingat event keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan dan efektif bukan secara nyata terbukti mampu menjadi daya dorong terkuat dalam memacu percepatan pembangunan didaerah.

Lantunan kallam ilahi menggema selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an masih mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana, memberikan kesejukan batin bagi umat islam. Disamping itu Musabaqah Tilawatil Qur’an dapat menjadi dorong silaturahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat persaudaraan, ikatan kebersamaan sebagai sesama warga masyarakat.

 

Kita dimulai dari penyeleggaran Musabaqah Tilawatil Qur’an senantiasa diarahkan pada upaya menunaikan kecintaan dan menggairahkan masyarakat kita untuk senantiasa mempelajari, memahami isi kandungan al-qur’an sebagai pedoman hidup bagi umat manusia. Sungguh sangat keliru apabila pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ayo dipahami dari sisi kegiatan, syiar keagamaan saja tanpa mampu memaknai lebih konferensif akan nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya.

Pemahaman dan kesadaran inilah yang perlu dibangun dalam nurani dan pikiran setiap masyarakat kita, sehingga kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tidak hanya disikapi sebagai hanya kegiatan rutinitas, seremonial semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat, dan dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai qurani.

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, insya allah kegiatan ini penuh dengan berkah, atas nama pemerintahan Kabupaten Bungo, kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Bathin III dan seluruh warga masyarakat kita atas terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an ini sebagai salah satu bagian dan upaya meningkatkan pembinaan meningkatkan, pembinaan sumber daya manusia yang menjadi agenda program pemerintah.

Saya yakin dengan semangat baru Musabaqah Tilawatil Qur’an kali ini peserta dapatkan tampil dengan penuh percaya diri sehingga menjadikan Qori dan Qoriah terbaik yang menjadi duta untuk mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi nantinya”ucap Bupati.

Bupati Bungo juga mengatakan selamat bertanding bagi kafilah kecamatan -kecamatan,ada 10 cabang yang kita lakukan di Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bungo tahun 2018 ini. Bupati Bungo berharap dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang rutin tiap tahun kita melaksanakannya.

Ke depan kita akan mendapatkan potensi -potensi, bibit -bibit dari para kafilah kita khusus anak Kabupaten Bungo ini, dalam rangka pelaksanaan terhadap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke 49 tahun 2019 tingkat Provinsi Jambi. Kita memang beberapa tahun ini

Prestasi kabupaten Bungo belum menggembirakan bagi diri saya pribadi maupun bagi masyarakat Kabupaten Bungo,” tutup Bupati Bungo.

Tampak hadir pada pembukaan MTQ tingkat Kabupaten yang ke-45 ini antara lain, Wakil Bupati Bungo, Ketua TP PKK dan GOW Kabupaten Bungo, Anggota DPR RI Komisi IX H Zulfikar Ahmad, Anggota DPRD Provinsi Jambi Rudi Wijaya,Hasyim Ayub, para Anggota DPRD Kabupaten Bungo, unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, para Kabag, para Camat, Lurah, Kades/Rio dan tamu undangan lainnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *