Bupati Bungo dan Anggota DPR RI Komisi V Tinjau Pengerjaan Duplikat Jembatan Batang Bungo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri mendampingi Anggota DPR RI Komisi V H Bakhri meninjau pengerjaan duplikat jembatan Batang Bungo di jalan KM 01 Muara Bungo arah Padang, Kamis (04/10/2018).

Bupati Bungo H Mashuri kepada awak media menyampaikan bahwa pertama Pemkab Bungo sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kawan-kawan di komisi V DPR RI terutama kepada Bapak H. Bakhri.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kawan-kawan di komisi V DPR RI terutama kepada Bapak H. Bakhri,” kata Mashuri.

Karena sudah dua tahun ini kita paksa untuk berkunjung ke Muara Bungo dan Alhamdulillah beliau dan seluruh anggota komisi V merespon dan dua kali komisi V datang ke Muara Bungo melihat kegiatan – kegiatan APBN yang ada di Kabupaten Bungo,” tutur Mashuri.

Begitu juga dana – dana mungkin melalui dana pusat dan diperbantukan ke pemerintah Kabupaten Bungo. Apresiasi yang tinggi kita sampaikan kepada mereka. Karena kalau tidak ada dukungan – dukungan dari semua pihak ini baik dari DPR RI komisi V, khususnya juga dari Balai dan juga dari Kementerian PUPR tentu kabupaten.Bungo tidak bisa dapatkan pemnangunan dari APBN,” tambah Bupati.

Untuk diketahui bahwa untuk tahun 2019 sebagaimana yang disampaikan H Bakhri bahwa kita sudah mengusulkan kebutuhan yang sangat penting.

Pada tahun 2019, selain pelebaran jalan lebih kurang 3 km ditambah dengan pembangunan satu lagi jembatan di Batang Tebo, kita juga mengusulkan penahan tebing yang ada di sungai Batang Bungo ini, kalau penahan tebing bisa dilaksanakan ini nanti jadi multi fungsi, selain pengendalian banjir multi fungsinya juga bisa dijadikan taman-taman sepanjang jalan sungai Batang Bungo ini.

Oleh karena itu tentu kami memohon dukungan dari Bapak H.Bakhri khusus yang menangani pembangunan ini, kami juga mohon dukungan dari Balai dan Kementerian PUPR juga, mudah – mudahan pembangunan jembatan duplikat Batang Bungo ini selesai tepat waktu.

Dan di awal tahun 2019 masyarakat kita bisa menikmati jembatan yang dibangun ini,” tutup Bupati.

Sedangkan H Bakhri kepada awak media,mengatakan bahwa kedatannya ke kabupaten Bungo sangat spesifik.

“Saya ke Kabupaten Bungo ini kunjungan yang spesifik, ini merupakan pembangunan yang cukup baik di Muara Bungo,” kata H Bakhri.

Insya Allah di tahun 2019 nanti kita akan lanjutkan pelebaran jalan sampai ke sungai Batang Tebo,” paparnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten yang sangat membantu kelancaran pembangunan ini. Saya juga berterimakasih kepada Bupati begitu gencarnya mengingatkan anggota DPR RI maupun juga Balai bahwa begitu pentingnya jembatan ini, karena jembatan Duplikat ini adalah daerah lintas,” lanjutnya.

Dengan pembangunan ini H Bakhri berharap mudah-mudahan jembatan ini bisa selesai sesuai dengan waktunya. Sehingga bisa menjadi icon kota Muara Bungo ke depan.

Ditargetkan pada tahun 2019 jembatan Batang Tebo yang tidak jauh dari Batang Bungo dan ruas jalan mudah-mudahan bisa dikerjakan. Dan saya juga pernah menekankan di kementerian PUPR Pusat untuk mempercepat pekerjaan ini supaya dibuat multiyears. Sehingga tidak ada lagi keraguan-keraguan kita terhadap penyelesaian jembatan duplikat ini. Karena jembatan ini termasuk jembatan ini usianya sudah tua. Lebih kurang ada 15 jembatan yang ada di provinsi Jambi memang seharusnya jembatan ini sudah diganti.

Disamping itu perlu kita ketahui bukan hanya perjuangan usulan dari pak Bupati yang begitu gencar, saya sebenarnya mengapresiasi teman – teman Bupati jangan puas dengan anggaran yang ada di Daerah, mari kita kejar anggaran – anggaran pusat sebagai contoh perjuangan pak Bupati yang akhirnya anggaran APBN yang masuk ke Muara Bungo ini cukup bagus,” tutup H Bakhri.

Setelah meninjau jembatan duplikat Batang Bungo ini, H.Bakhri juga akan meninjau bangunanan rusunawa yang sekarang juga sedang dikerjakan. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *