Bupati Bungo Dampingi Kapolri Resmikan Mesjid Baeitul Rahmah dan Islamic Centre

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri dampingi Kapolri dalam rangka kunjungan kerja ke Bungo. Selain itu juga Kapolri diundang untuk meresmikan Mesjid Baeitul Rahmah dan Islamic Centre serta menerima hibah tanah untuk lokasi Makabrimob yang akan direncanakan dibangun di kabupaten Bungo.

Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi H M Tito Karnavian PhD saat tiba di Mesjid Baeitul Rahmah Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dhani kabupaten Bungo provinsi Jambi terlihat dikawal ketat, Rabu (26/09/2018).

Kedatangan Kapolri dan rombongan dalam rangka peresmian Masjid Baeitul Rahmah dan Islamic Center sekaligus silaturahmi dengan masyarakat kabupaten Bungo.

Tampak hadir pada acara ini Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Bupati Bungo H Mashuri dan beberapa Bupati di wilayah Jambi, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, unsur Forkompimda Kabupaten Bungo para tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang dilanjutkan sambutan Riduwan mewakili keluarga besar H Ibrahim.

Riduwan menyampaikan terima kasih atas kesedian Kapolri untuk meresmikan Mesjid Baeitul Rahmah. Selain meresmikan Mesjid Baeitul Rahmah keluarga H Ibrahim juga menyerahkan wakaf tanah untuk lokasi Mako Brimob di kabupaten Bungo seluas 10 hektar. Selain itu direncanakan Islamic Centre ini akan dibangun pondok pesantren tingkat MTs dan MA dengan sistem gratis.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kapolri dan rombongan,” kata Riduwan. Semoga dengan kedatangan Kapolri yang pertama kali datang ke Bungo dapat memberikan semangat dam motivasi kepada warga Bungo,” tutur Riduwan.

Sedangkan sambutan Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar menyampaikan selamat datang atas kunjungan Kapolri ke kabupaten Bungo sekaligus meresmikan Mesjid Baeitul Rahmah.

“Atas nama pemerintah provinsi Jambi mengucapkan selamat datang atas kedatangan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian,” kata Fachrori.

Kapolri Jenderal Polisi H M Tito Karnavian PhD dalam sambutannya menyampaikan suatu kehormatan besar bagi saya diberikan kesempatan untuk resmikan mesjid megah.

“Saya merasa terhormat karena diberi kepercayaan untuk meresmikan mesjid semegah ini,” kata Tito.

Sehingga dengan diresmikannya mesjid ini banyak memberi manfaat kepada warga Bungo serta pemanfaatannya dapat dirasakan oleh warga Bungo,” lanjut Kapolri.

Usai menyampaikan sambutannya dilanjutkan penandatangana prasasti Mesjid Baeitul Rahmah dan penyerahan sertifikat tanah Lokasi Mako Brimob seluas 10 ha oleh perwakilan H Ibrahim oleh H Riduwan Ibrahim kepada Kapolri.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan tausiah agama oleh ustad KH Nasaruddin Umar MA. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *