Pelindo I Cabang Belawan Tambah Tiga Kapal Pandu

Belawan, PRESTASI REFORMASI.Com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan prima terhadap lalu lintas kapal yang masuk dan keluar ke dan dari Pelabuhan Konvensional Belawan, Pelindo I Cabang Belawan menambah tiga unit kapal pandu (Pilot Boat).

Tiga unit armada yang berfungsi sebagai alat bantu pembawa pilot pandu penuntun pelayaran kapal itu bernama lambung KPC Sriwijaya , KPC Sriwijayaa 2 dan KPC Sriwijaya 3.

Asmen Humas Pelindo I Cabang Belawan Mufthi Rahman menyebutkan, ketiga kapal pandu tersebut didatangkan dari Tanjungpinang,Kepri. Pilot Boat berwarna putih itu tiba di Pelabuhan Belawan, Jum’at petang (05/10-2018) disambut oleh General Manager Pelindo I Cabang Belawan Yarham Harid didampingi para menejer.

Yarham Harid mengatakan, ketiga kapal pandu yang didatangkan dari “Pulau Gurindam” itu untuk melayani kapal yang masuk dan keluar ke dan dari Pelabuhan Konvensional Belawan.

Dengan dukungan tiga armada baru ini, diharapkan Pelindo I Cabang Belawan lebih optimal melayani trafik kapal yang masuk dan keluar secara efisien dan efektif, sehingga pada gilirannya dapat memperpendek usia sandar kapal di dermaga maupun yang berlabuh di bouy I, ucap Yarham.
(masritanjung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *