Curi Uang Puluhan Juta Pria Sibolga Diamankan Polres Taput

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tapanuli Utara (Taput), Sumut, berhasil meringkus Wahyu Saputro Nababan (21) pelaku pencurian uang korban Menak Pestaria Sinaga (48) warga Jalan Ferdinan L. Lumbantobing Kecamatan Tarutung.

Setelah empat hari kejadian tersangka ditangkap Kamis (4/10/2018), sekira pukul 15.30 Wib, di rumahnya di Jalan Dolok Tolong nomor 4 Lingkungan II Kecamatan Sibolga Utara Kotamadya Sibolga.

Informasi diperoleh wartawan media ini, peristiwa pencurian tersebut terjadi hari Minggu (30/9/2018) sekira pukul 11.00 Wib. Ketika itu, korban Menak Pestaria Sinaga sedang bersiap-siap untuk pergi beribadah ke Gereja. Lalu korban menyimpan uang senilai RP 65 juta di kamar mandi rumahnya. Korban menyimpan uang tersebut di kamar mandi, karena menurutnya agar lebih aman karena tersangka yang juga karyawan korban sedang berada di rumahnya.

Korban kemudian mengunci pintu kamar mandi tersebut. Sekira pukul 12.00 Wib setelah korban pulang ibadah gereja, lalu korban kaget melihat pintu kamar mandinya sudah terbuka dan dalam keadaan rusak. Setelah diperiksa korban, ternyata uang yang disimpan di dalam kamar mandi sudah tidak ada lagi. Peristiwa itu lalu dilaporkan korban ke Polres Taput. Tidak lama kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen SPsi melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno mengatakan, kalau identitas tersangka sudah diketahui dan telah ditangkap kemudian dibawa ke Mapolres Taput untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka kita tangkap di rumahnya di Sibolga. Untuk proses hukum dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka telah kita tahan,” ujar AKP Hendro Sutarno. (Jas)

Foto: Tersangka pencurian dan rumahnya di Sibolga. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: