Bupati dan Wabup Didampingi Kadis TPHP Bungo Tanam dan Panen Komoditi Sayuran

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto didampingi Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi melakukan tanam komoditi sayuran dan panen sayuran serta memberi alat bantuan pompa air kepada petani sebagai alat penunjang pertanaman sayuran untuk mengatasi kesulitan air di saat musim kemarau. Kegiatan yang dinaungi Dinas TPHP Kabupaten Bungo dibawah pimpinan M. Hasbi ini terlihat sukses dilaksanakan tepatnya pada hari Jum’at (05/10/2018) di Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Tampak hadir pada acara tersebut, selain Bupati, Wabup dan Kadis TPHP juga ada anggota DPRD Bungo, kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Camat Pasar Muara Bungo, Lurah, para UPTD Dinas TPHP, Penyuluh dan Kelompok Tani Jaya Setia serta para undangan lainnya.

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bungo, M. Hasbi pada laporannya mengatakan, perhatian dari pemerintah sebagai pelayan masyarakat akan terus diupayakan sebagai jalan untuk peningkatan produksi dan luas tanam, pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani sebagai perwujudan Bungo Master 2021.

 

“Terima kasih kepada bapak Bupati, Wabup dan undangan lainnya yang telah ikut serta menanam dan memanen sayur-sayuran. Terima kasih juga kepada Bidang Hortikultura, ibu Penyuluh Pasar, Lurah Jaya Setia yang telah ikut membina para petani kita ini,” tutup M. Hasbi.

Bupati Bungo H Mashuri yang didampingi Wabup Apri dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bungo berkewajiban untuk mensejahterakan masyarakatnya. Melalui Pertanian ini diharapkan bisa membantu pendapatan masyarakat.

“Kami akan selalu berupaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bungo. Semoga para petani kita semuanya hidup sejahtera. Dengan bantuan alat dari Pemerintah melalui Dinas TPHP ini bisa meningkatkan hasil panen nantinya,” tutup H Mashuri.

Usai pemberian sambutan dilanjutkan dengan memanen sayur-sayuran serta menanam tanam komoditi lainnya sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para petani. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *