Tortor Lima Puak Hari Jadi 73 Taput Raih Rekor Muri

PRESTASI REFORMASI.Com –Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menerima anugerah  dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor menari (Manortor)dari 5 (lima) Puak oleh Penari terbanyak (3.000 penari) bertempat di Lapangan Serbaguna, Tarutung (Jumat, 5/10).

Pelaksanaan Tortor 5 Puak (Puak Pakpak, Puak Karo, Puak Angkola, Puak Simalungun dan Puak Toba) bertepatan dengan Perayaan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Tapanuli Utara disaksikan oleh Tim MURI, yaitu yang diserahkan oleh Andre Purwandono, Lutvi Syah Pradana dan Moh. Hardy Amrullah.

“Anugerah ini menjadi prestasi bagi seluruh masyarakat Tapanuli Utara yang juga bertepatan  dengan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga kedepannya semakin banyak lagi prestasi membanggakan yang kita raih dari berbagai bidang. Terima-kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini,” ucap Drs. Nikson Nababan, M.Si usai menerima penghargaan.

Dalam laporan Ketua Seksi Hiburan, Kadis Pariwisata Binhot Aritonang mengatakan sebanyak 3.000 orang penari yang merupakan siswa dari 16 SLTP di 5 Kecamatan dan kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Dewan Kesenian Daerah Tapanuli Utara.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: