Akhirnya Akademi Pariwisata Hadir di Taput

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com — Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Kapolres Taput Horas M. Silaen, Dandim 0210/TU Rico Siagian dan Sahala Panggabean Pendiri Yayasan Sahala Panggabean Nasari (SAPARI) hadiri Peletakan Batu Pertama Kampus Akademi Pariwisata Ulam Clara (UCLA) di Desa Lumban Siagian Jae, Siatas Barita belum lama ini.

Peletakan Batu Pertama oleh Bupati, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pendiri serta pengurus Yayasan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

“Terimakasih keperdulian Yayasan Sapari turut mendukung Pembangunan SDM yang nantinya menjadi para pelaku wisata. Saya yakin Akademi ULCLA akan mampu menempa generasi muda Batak yang mempunyai sifat fleksibel sehingga dengan cepat mampu menyesuaikan diri dengan kondisi pembangunan wisata,” ucap Bupati mengawali sambutannya.

Bupati juga mengatakan bahwa program pembangunan Infrastruktur Transportasi merupakan prioritas awal untuk memajukan Tapanuli Utara dan menjelaskan pembangunan pariwisata yang mempunyai ciri khas dengan kearifan lokal.

“Kita harus memiliki ciri khas pariwisata yang jadi pembeda dengan daerah lain, kita akan mengembangkan agrowisata dan juga wisata alam. Pemerintah butuh perantau-perantau seperti Yayasan SAPARI yang perduli dan bersatu untuk membangun Bonapasogit terutama dengan membangun ‘Tugu Namangolu,” ujar Bupati.

Pimpinan Yayasan SAPARI Tetty Situmorang mengatakan Akademi Pariwisata ini akan membentuk mahasiswa berbasis karakter dan potensi untuk mendukung pengembangan pariwisata Indonesia khususnya di Tapanuli Utara serta akan menjalin kerjasama dengan beberapa hotel berbintang dan kapal pesiar.

Dijelaskan juga bahwa Pendaftaran Akademi UCLA dimulai pada Tahun Ajaran 2019. “Semoga pembangunan kampus ini selesai dalam waktu dekat. Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Nikson Nababan yang turut mendukung penuh pendirian Akademi UCLA,” lanjut Tetty Situmorang yang merupakan Istri Sahala Panggabean.

Turut mendampingi Bupati,Anggota DPRD Maruli Panjaitan, Asisten II Osmar Silalahi, para pimpinan OPD/Kepala Bagian, para Camat dan beberapa Kepala Desa, akhirnya Akademi Pariwisata hadir di Taput .(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *