Pemilihan Duta Wisata Aceh singkil Dituding Tak Transparan

Aceh Singkil, PRESTASI REFORMASI.Com — Pemilihan duta wisata Aceh Singkil 2018 yang digelar di Gedung Serbaguna Pulo Sarok Kecamatan Singkil dituding tak transparan oleh masyarakat Aceh Singkil.

pasalnya, dalam acara pemilihan Duta wisata itu Zubaidi dan Debyta dinobatkan sebagai duta wisata Aceh Singkil 2018.

Hardinata pemuda yang diketahui aktif mahasiswa di Medan sangat menyayangkan pemilihan duta wisata terkesan tertutup, tanpa diketahui kapan ada rencana pemilihan tiba-tiba sudah dilakukan pemilihan.katanya kepada awak media, Rabu (5/9/2018) lalu,.

Seharusnya kata dia pihak panitia dalam hal ini objektif, buat pengumuman kepada pemuda – Pemudi Aceh Singkil melalui media atau dengan cara apa sehingga orang tau bahwa ada seleksi duta wisata Aceh Singkil 2018 lengkap dengan syarat syaratnya.

“Inikan tidak ada demikian sehingga masyarakat terkejut, kapan seleksi, apa syaratnya, kita tidak tahu tiba-tiba sudah ada pemilihan dan pemenangnya di beritakan di salah satu media lokal,” Apakah ini di sengaja atau sudah di setting pemenangnya, semoga tidak demikian, tapi layak publik curiga. Terangnya.

Syistem pemilihan ini jelas sangat merugikan banyak khalayak, seandainya saja pihak panitia membuat pengumuman melalui Media, atau selembaran ke sekolah sekolah atau kampus kampus tentunya banyak yang mengikuti dan persaingan lebih ketat sehingga tampak transparan dan tidak terkesan mengkebiri hak pemuda lain di Aceh Singkil.

Ke depan kita berharap panitia dalam hal ini Dinas Pariwisata Aceh Singkil lebih terbuka untuk pemilihan duta wisata sehingga tidak berdampak negatif terhadap citra panitia.

Di tempat terpisah Kepala dinas pariwisata Faisal melalui Kabid pemasaran dan promosi Mawardi mengatakan bukan bermaksud tidak transparan sehingga tidak memberitahu secara umum Aceh Singkil.

Pihaknya terkendala dengan dana sehingga hasilnya yang kurang maksimal atau membuat brosur ke beberapa wilayah Aceh Singkil, “Dana kita minim sehingga hanya beberapa perwakilan yang kita sampaikan, Siapa yang mau ikut seleksi Duta wisata Aceh Singkil 2018,” Begitulah kata Mawardi.

Tempat tempat yang di beritahukan Kecamatan Gunung Meriah, Singkil Utara, Singkil Dan pulau banyak. Katanya.

Pemilihan duta wisata Aceh Singkil Insya Allah berharap dalam kegiatan ini bisa di ploting anggaran yang cukup sehingga terkaper semua, bila perlu pemilihan dari kecamatan, setelah itu seleksi tingkat Kabupaten. (db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *