Pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu Dilantik

Tarutung, PRFESTASI REFORMASI.Com — Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten, Pimpinan OPD dan Kepala Bagian melantik Pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) masa bakti 2015-2020 yang diketuai Maslan Sinaga bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Rabu, 5/9).

Dalam Laporan Dinas PMD menyebutkan bahwa kepengurusan LADN ini merupakan pergantian antar waktu yang disebabkan adanya mosi tidak percaya terhadap pengurus lama dan juga beberapa pengurus yang meninggal dunia.

“Banyak permasalahan yang sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama para Tokoh Masyarakat khususnya LADN dalam menyelesaikan persoalan di tengah-tengah masyarakat seperti Tanah adat/wilayat dan kekondusifan paska pilkada,” ucap Bupati mengawali arahannya.

Bupati berharap Pengurus LADN yang baru dilantik agar aktif melihat kondisi masyarakat dan selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan mewujudkan Visi Kabupaten.

“Saya mengharapkan masukan terkait upaya untuk meringkas adat budaya yang dianggap sudah tidak dinamis lagi dengan jaman sekarang tanpa mengurangi nilai budaya tersebut. LADN juga harus berperan di tengah-tengah masyarakat agar dapt diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus ke jalur hukum,” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam sambutan Ketua Maslan Sinaga mengatakan bahwa kepengurusan LADN akan berupa keras untuk menjalankan amanah sesuai jabatandan siap untuk mendukung pembangunan menuju Tapanuli Utara yang mandiri dan berdikari. (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: