Meriahkan HUT RI ke – 73, Dinas TPHP Bungo Tampil Pawai Pembangunan

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Setiap tanggal 18 Agustus setiap tahunnya di kabupaten Bungo sudah jadi tradisi diadakan pawai pembangunan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI.

Untuk warga kabupaten Bungo ini merupakan kesempatan yang sangat ditunggu tunggu untuk pamer menunjukkan kebolehan masing masing guna mensosialisasikan sekolah, perusahaan, badan, kanyor, maupun dinas yang ada.

Sebab pada saat pawai inilah semua pihak dari semua kecamatan yang ada di kabupaten Bungo ikut meramaikan HUT RI dengan mengikuti kegiatan tersebut.

Pada pawai pembangunan dalam rangka HUT RI ke -73 ini kemeriahan terlihat jelas betapa ramainya peserta mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan BUMD, Kecamatan, Pelajar, Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bungo, OKP, LSM, Paguyuban dan lainnya juga ambil bagian dalam pawai tersebut.

Salah satu peserta pawai pembangunan dari OPD adalah Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo.

Terlihat barisan Dinas TPHP Kabupaten Bungo, yang terdiri dari pegawai pria dan wanita, dengan langkah tegap melewati panggung kehormatan sambil memberi hormat kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkompinda dan undangan lainnya.

Muhammad Hasbi selaku Kepala Dinas menyatakan bahwa keikutsertaan Dinas TPHP dalam pawai pembangunan ini adalah untuk menumbuhkan rasa patriotisme kepada generasi sekarang atas perjuangan para pendiri Indonesia 73 tahun yang lalu.

“Selain juga sebagai wujud partisipasi Dunas TPHP untuk memeriahkan HUT RI ke 73 ini,” pungkas Hasbi.

Dilanjutkannya bahwa pihaknya sudah nengadakan berbagai persiapan dalam memeriahkan HUT RI ke – 73 ini diantaranya mengikuti Pawai Pembangunan. Keikutsertaan Dinas TPHP Bungo bukan untuk mengharapkan kemenangan, akan tetapi sebagai bentuk rasa kebanggaan dan kebahagiaan atas HUT RI ke – 73 ini,” tutup M. Hasbi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *