Upaya Kesinambungan Pembangunan di Taput, Drs. Nikson Nababan, M. Si Audiensi di Kementan

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com — Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala Bappeda Indra Simare-mare dan Kadis Pertanian Tonny Simangunsong melakukan audiensi di Kementerian Pertanian yang diterima oleh Dirjend Prasarana dan Sarana Sri Kuntarsih, MM yang didampingi Direktur Pemasaran bertempat di Kantor Kementrian Pertanian, Jakarta (Selasa, 14/8).

“Kami sangat berharap perhatian dan dukungan dari Pemerintah Pusat semakin tahun akan semakin meningkat terutama di Sektor Pertanian. Tapanuli Utara yang dikenal sebagai daerah pertanian masih membutuhkan beberapa perbaikan dalam berbagai hal terutama alsintan,” ucap Bupati di awal pertemuan.

“Dalam hal pembukaan lahan tidur kami sangat butuh dukungan alsintan sekaligus untuk mekanisasi pertanian. Selain itu, dibutuhkan bantuan dalam pengembangan beberapa komoditi pertanian dan upaya peningkatan SDM para petani dan PPL,” lanjut Bupati.

Kemudian Bupati menyampaikan proposal terkait rencana pengembangan dan pembangunan di bidang pertanian dan menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan dalam pencapain salah satu Visi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan.

“Para petani sudah semakin merasakan perhatian Pemerintah Pusat dengan meningkatnya bantuan pada sektor pertanian dan kami berharap perhatian Ibu Dirjen untuk dapat menindaklanjuti beberapa hal pada proposal ini,” ucap Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan tersebut, Dirjend Prasarana dan Sarana Kementan menyambut baik upaya dan kegigihan Bupati Tapanuli Utara.

“Kementerian Pertanian secara umum selalu mendukung visi Pemda dalam meningkatkan pertanian dan kami akan upayakan agar dapat terealisasi dalam waktu dekat ini. Semoga upaya Bapak Nikson Nababan ini akan mampu memberikan kesejahteraan bagi para petaninya,” ucap Dirjend Sri Kuntarsih, MM. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *