Aceh Singkil, PRESTASI REFORMASI.Com – Siapa yang tak kenal Aksi SH, salah satu Kasi Data dan Pelaporan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil yang memiliki banyak Prestasi. Tapi kini ia nelangsa dan merasa dicampakkan Pemerintah Daerah setempat.

Padahal Aksi SH telah memngharumkan daerah dan pemerintahnya, salah satunya dia mendapat juara Satu dari Tim Aceh yang meraih Tujuh gelar juara pada lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2018 yang berlangsung di Pontianak.

Tujuh gelar juara tersebut disebut tim Aceh meliputi satu gelar juara I, tiga gelar juara II, dan tiga gelar juara III. Yang membuat harum Nama Aceh Singkil dan sekaligus Mendapat Apresiasi dari pemerintah Aceh melaksanakan Umroh Gratis.

Namun sangat disayangkan dalam bursa mutasi yang dilakukan Pemda Aceh Singkil Senin kemarin, Aksi SH malah dimutasi ke bawah sebagai Analisis Media Pembelajaran di SMPN 2 Singkil.

Ketua DPD LSM FAPPAR-RI Aceh Singkil, Hitler, SH,  menjelaskan kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, bahwa salah besar yang dilakukan oleh Pemda Memutasi Sdr. Aksi SH yang berprestasi, seharusnya Pemda memberikan Apresiasi bukan malah didemosi.

“Karena apa! Prestasi saudara Aksi, SH tersebut sudah Tingkat Nasional, secara nyata mengharumkan nama Kabupaten Aceh Singkil sekaligus nama Bupati,” kata Hitler.

Ia juga menambahkan, dikhawatirkan setiap ASN yang awalnya punya prestasi, menjadi tidak semangat lagi akibat tidak adanya pertimbangan Pemda terhadap prestasi ASN tersebut.

Saudara Aksi menjadi contoh nyata, putra daerah Aceh Singkil yang mempunyai prestasi tetapi dicampakkan.

“Dengan adanya kejadian ini sudah dipastikan Baperjakat Aceh Singkil tidak berfungsi sebagaimana mestinya atau kata lain hanya formalitas saja,” tutup Hitler, SH.(db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *