Mantap…Kadis Dukcapil Pantau Perekaman e-KTP Untuk Wajib KTP Calon Pemilih Pemula

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Demi tercapainya target Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kabupaten Bungo tahun 2018 dalam perekaman dan pencetakan wajib KTP.

Ibnu Hajar selaku Kadis Dukcapil Bungo pada saat memantau kinerja para petugas Dukcapil ke lapangan yang didampingi Kabid Administrasi Kependudukan Sujasno Irawan ST, Kasi Pendataan Penduduk Saut Hutabarat SH dan juga staf lainnya ke SMKN 1 dan SMAN 1 Muko Muko kecamatan Bungo Dani kabupaten Bungo provinsi Jambi terlihat lancar dan tidak ada hambatan, Rabu (08/08/2018).

Di sekolah tersebut Kadis dan anggota lainnya terlihat dengan antusias disambut dengan baik oleh pihak sekolah.

Kepada media ini Ibnu Hajar mengatakan bahwa untuk target yang wajib KTP yang harus dikejar tahun 2018 sisanya tinggal 36 persen lagi atau sekitar 3.000 orang.

“Target yang wajib KTP yang harus dikejar tahun 2018 sisanya tinggal 36 persen lagi atau sekitar 3.000 orang,” kata Ibnu Hajar.

Sedangkan program primadona saat ini difokuskan terhadap calon wajib KTP atau calon pemilih pemula yang nanti akan berumur 17 tahun pada hari H minimal ke bawah atau dengan sebutan lain yang lahir tanggal 16 April tahun 2002 ke bawah umur 16, 15 dan 14 tahun ditargetkan 100 persen. Jadi tidak ada lagi alasan mereka tidak ikut memilih misalnya tidak minimal sudah mengantongi surat keterangan dari Capil. Karena mereka sudah memiliki persyaratan yaitu identitas diri berupa KTP, minimal sudah mengantongi surat keterangan Dinas Dukcapil,” paparnya.

Dilanjutkan oleh Ibnu Hajar bahwa sudah dua minggu ini pihak Capil maraton melakukan perekaman di sekolah sekolah. Jadi hingga akhir bulan Desember tahun 2018 ini kita kejar dan tetap layani pencetakan KTP, seandainya tidak selesai sore harinya, hingga malam kita lanjutkan kembali, minimal akan kita berikan surat keterangan.

Dikatakan Ibnu Hajar bahwa cetak fisik KTP apabila tidak selesai pada sore harinya maka dilanjutkan hingga malam harinya. Kami saat ini terus melakukan perekaman ke sekolah sekolah di tingkat SLTA atau mereka yang ada di pondok pesantren juga yang ada di desa ataupun kelurahan sesuai dengan jadwal yang kita buat bersama.

Dari pantauan Kadis saat perekaman ternyata semuanya berjalan lancar dan tidak ada hambatan serta kedua alat yang digunakan untuk merekam berfungsi, dengan stabil. Kemudian sistem kerja yang merekam dengan antriannya juga bagus, yang belajar tetap belajar setelah usai perekaman, yang nerekam bekerja dengan cepat sehingga diupayakan tidak memakan waktu yang banyak saat merekam,” tutup Ibnu Hajar.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan baik dan kedua alat yang diturunkan berfungsi dengan stabil dengan stabil,” kata Ibnu Hajar.

Terlihat petugas dari Dinas Dukcapil yang disaksikan Kadis, Kabid dan Kasi serta Kepala Sekolah merekam para calon pemilih pemula yang ada di kedua sekolah yaitu SMKN 1 dan SMAN 1 Muko-Muko Tanjung Agung secara bergiliran. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *