Hari Anak Nasional Diperingati Kabupaten Labura

Labura, PRESTASI REFORMASI.Com –Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  memperingati perayaan Hari Anak Nasional, di Lapangan Bhayangkara Aek Kanopan Labura, Rabu (8/8/18). dengan tema “Anak Labuhan Batu Utara Anak Genius (Gesit, Empati, Berani,Unggul dan Sehat)”.

Acara diselenggarakan dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten Labura, dipimpin Dra. Nursaadah, MM.

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan baca puisi tingkat SMP Negeri dan Swasta serta lomba mewarnai tingkat TK.

Kadis PPPA melaporkan pendanaan acara ini didanai Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kabupaten labuhan batu utara untuk tahun anggaran (TA) 2018 dengan lining sektor dinas Perberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dalam acara ini tampak hadir ibu Hj. Nurlela, SH, MAP selaku kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tingkat Propinsi Sumatra Utara.

Hj. Nurlela, SH, MAP mengapresiasi kegiatan hari perayaan hari Anak Nasional yang di selenggarakan di kabupaten Labura.

Dia juga menyampaikan bahwa puncak perayaan hari anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 juli 2018 di Pasuruan jawa timur. Hampir setiap kabupaten kota belum ada merayakannya. Di tingkat Propinsi Sumatra Utara baru kabupaten Asahan dan Labuhan Batu Utara yang merayakannya.

Untuk itu, Kadis ini menghimbau jangan hanya memikirkan bagaimana melaksakan implementasi yang ada untuk infrastruktur lainnya.

“Bahwa awal yang merupakan mata rantai menyatukan wujud dari suatu bangsa ialah membangun anak dari sedini mungkin. Kepada anak perlu di berikan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan baik semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh berkembang menjadi manusia berbudi luhur,” ujarnya.

Ia khawatir tentang anak bangsa yang saat ini, khususnya di Sumatra utara yang sudah minus satu narkoba.

“Marilah kita laksanakan kegiatan 18-21 untuk mengadopsi anak anak kita. Memperhatikan anak kita mulai pukul 6 sore hingga pukul 9 malam,” pungkasnya. (Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *