Dua Hari Lagi Kirab Bendera 240 Meter Berat 100 Kg Digelar, Ini Rutenya

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Kirab bendera merah putih ukuran ‘raksasa’ akan menjadi bagian dari rangkaian menyambut HUT RI ke-73. Bendera dengan ukuran panjang 240 meter, lebar 3 meter itu kini sudah siap di arak keliling kota Muara Bungo.

Sebanyak 500 petugas disiapkan untuk membawa bendera seberat kurang lebih 100 kg itu. Para perugas terdiri dari anggota Polres Bungo, Kodim 0416/Bute, perwakilan OPD, anggota Persit dan Bhayangkari, PKK, organisasi wanita dan sejumlah elemen lain. Para petugas dijadwalkan melakukan gladi resik sore ini di lokasi start dan finish, depan rumah dinas Bupati Bungo.

“Sore nanti kita bersama-sama gladi resik di lokasi. Karena ini membawa bendera, maka tak boleh ada kesalahan nanti. Untuk tehknis nanti akan diarahkan anggota dari Polres dan Kodim,” sebut Tomi Usman, Asisten I Setda Bungo saat memimpin rapat persiapan di ruang rapat Sekda Bungo pagi tadi.

Kirab yang diprediksi akan diikuti ribuan peserta ini akan memulai kirab di depan Rumah Dinas Bupati Bungo ke arah Mapolres Bungo, SMPN 1 Muara Bungo, depan Hypmermart, depan Makodim, jalan satu arah ke lapangan Semagor, depan Bank Jambi, simpang Jaya Setia ke arah Puskesmas Muara Bungo, simpang air mancur dan kembali ke titik awak di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Kemudian untuk pengamanan, dari ploting peta jalur, sejumlah petugas akan ditempatkan di sejumlah titik sepanjang jalur. Begitu juga dengan tenaga medis. Tiga ambulan dan tenaga medis di siapkan di tiga lokasi berbeda.

Terpisah, Bupati Bungo H Mashuri kepada media menyampaikan, kirab bendera raksasa ini menjadi yang pertama di Kabupaten Bungo, bahkan se Provinsi Jambi. Selain melibatkan ASN, kirab ini juga melibatkan pelajar maupun mahasiswa serta masyarakat umum. Selain itu, TNI/Polri sampai ke tingkat Babinsa maupun Polsek juga akan ikut serta dalam rangkaian menyambut hari kemerdekaan tersebut. Begitu juga dengan para kader PKK, organisasi wanita, LSM, OKP dan berbagai elemen lain juga akan menjadi bagian dari acara ini.

“Bersama pak Dandim dan Kapolres kita siapkan bendera raksasa sepanjang 240
meter, bendera nantinya akan dipegang bergantian di bawa mengelilibgi kota Muara Bungo,” terang Bupati Bungo.

Bupati juga menghimbau dan mengajak segenap elemen masyarakat untuk hadir meramaikan acara ini. Bupati menyebut, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi dalam mengisi kemerdekaan.

Kegiatan akan berlangsung Minggu, 12 Agustus 2018. Acara akan di mulai jam 06.00 Wib, dimulai dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan kirab bendera raksasa mengelilingi kota Muara Bungo. Panitia sudah menyiapkan doorprize 10 mesin cuci dan hadiah lain. Kupon juga sudah disediakan sebanyak 10 ribu kupon.
Kupon untuk peserta umum bisa diambil Sabtu, 11 Agustus 2018 mulai pukul 07:30 Wib di depan kantor Bupati Bungo. Bagi peserta umum yang ingin mendaftar dan mengambil kupon bisa menghubungi 0811747377 atas nama Soepri dengan pendaftaran gratis. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *