Camat, Danramil, Polsek Tabir dan Kades Tambang Baru Sosialisasi PETI

Merangin, PRESTASIREFIRMASI.Com – Pemerintah kabupaten Merangin yang diwakili Camat, Kades Tambang Baru, Danramil dan Polsek Tabir adakan sosialisasi pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup akitivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di kantor Kepala Desa Tambang Baru kecamatan Tabir Lintas kabupaten Merangin, Kamis (09/08/2018).

Kades Tambang Baru Alkupon dalam sambutannya melalui meminta dan menghimbau kepada warga masyarakat agar melalui sosialisasi ini yang ikut terlibat Peti agar segera berhenti.

“Apabila himbauan melalui sosialisasi ini tidak didegar saya selaku kades tambang baru tidak bertanggung jawab apa pun yang tarjadi,” ujar Alkupon.

Sedangkan Camat Tabir Lintas M Syafii S Pd dalam sanbutannya menghimbau seluruh masyarakat Tabir Lintas untuk kerjasama untuk memberantas Peti.

Apalagi di damtuk tempat wisata Merangin dan adanya Kerambah Ikan warga supaya dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Saya selaku Camat Tabir Lintas sangat mengecam aktivitas di tempat wilayah yang saya pimpin apalagi Sungai Urang airnya mengalir ke bendungan Damtuk tempat kerambah ikan dan juga Damtuk merupakan tempat wisata dan aset daerah kabupaten Merangin,” tegasnya.

Saya berharap kepada Damramil dan Polsek Tabir apabila pelaku Peti masih beraktivitas tangkap bakar peralatannya saya siap ikut turun lokasi,”ujar M. Syafii

Damramil Tabir Suhari berkomitmen bersama masyarakat khususnya kelompok tani kerambah ikan di Damtuk desa Tambang Baru kecamatan Tabir Lintas kabuoaten Merangin untuk memberantas Peti.

“Saya bersama masyarakat Tambang Baru akan swepping dompeng yang masih beroperasi di Desa Tambang Baru apabila ketemu akan dihancurkan dan pelaku peti akan ditangkap diproses hukum,” tutup Suhari.

Kades Alkupon

AKP. Suhendry SH selaku Kapolsek Tabir yang diwakili Ipda Rezi Darwis SH Kanit Reskrim Polsek Tabir mengimbau kepada pelaku Peti agar tidak beraktivitas lagi.

Apabila himbauan ini tidak juga diindahkan, maka mari kita basmi bersama dan ditindak secara hukum.

Apabila tidak didengar para pelaku Peti, kami selaku penegak hukum tidak segan segan ambil tindakan kepada siapun dan tidak pandang bulu,” tegas Kanit.

Harapan pemerintah dengan sosialisasi ini, masyarakat akan berkerja sama untuk memberantas Peti di wilayah Tabir khususnya di Desa Tambang Baru Sungai Urang.

Slamet warga Tambang Baru berharap kepada pemerintah daerah khususnya TNI dan Polri agar meneggakkan hukum jepads pelaku Peti sehingga Desa Tambang Baru aman dari Peti.

Saat ini musim kemarau Sungai Urang airnya mengalir ke Damtuk tempat kerambah ikan, masyarakat juga banyak mandi dan ambil air minum untuk keperkuan sehari hari, jadi tolong kita jaga bersama,” ujar Slamet. (sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *