Ada Proyek Swakelola “Siluman” di Dusun Pinggir Jati Labura

Labura, PRESTASI REFORMASI.Com — Pengerjaan parit beton sepanjang lebih kurang 200 meter di kanan dan di kiri, sepanjang badan jalan di desa Parpaudangan, dusun Pinggir jati Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), dituding sebagai proyek swakelola ‘siluman’.

Diduga kuat Kepala Desa Parpaudangan Agussalim Siagian tidak transparan terhadap warganya. Dan diduga menggunakan dana desa dengan sewenang wenang. Dan di duga untuk mengambil keuntungan semata.

Bahkan sejumlah komponen masyarakat menuduh, Kepala Desa Siagian ini telah melanggar visi dan misinya sendiri sewaktu mencalonkan diri sebagai kepala desa, untuk selalu transparan kepada warga bila ia terpilih.

Hampir tiga tahun ia menjabat Kepala Desa banyak warga mengeluh akibat tidak adanya kejelasan sebagai penguasa di desanya. Di jajaran nya pun ia memilih orang orang yang terdekat dengannya.

Rabu (8/8) wartawan koran ini berkunjung ke desa Parpaudangan untuk komfirmasi namun kepala desa yang dimaksud tidak ada di tempat.

Diisukan lagi salah seorang dari anggota yang ada di jajarannya tidak mau menandatangi draf yang diajukan karena tidak sesuai dengan yang dikerjakan.

Dugaan dugaan pun muncul di benak warganya, ada apa dengan kerja kepala desanya? Untuk itu warga berharap kepada Inspektorat Labura sebagai pengawas dari proyek ini, segera mengambil sikap yang tegas dalam masalah yang ada di desa mereka. (Saiful/Usman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *