Kapolda Sumut Pimpin Upacara pembentukan Bintara Polri Sekaligus Beri Penghargaan Kepada Bupati Langkat.

Langkat, PRESTASI REFORMASI.Com–Kapolda Sumut IRJEN POL. Drs. Paulus Waterpauw Memimpin Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA. 2018 SPN Polda Sumut  dengan mengambil tema *”Mendidik dan Membentuk Bintara Polri Yang Mahir Terpuji Patuh Hukum dan Unggul Serta Prometer Yang Melayani Rakyat Dengan Hati Nurani”* bertempat di Lapangan Upacara SPN Hinai Desa Suka Jadi Kec.Hinai Kab. Langkat.Selasa (7/8/2018)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Sumut IRJEN POL. Drs. Paulus Waterlauw dan bertindak sebagai Komandan Upacara AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK dengan diikuti oleh peserta upacara 1 (satu) Peleton Barisan Personil SPN Polda Sumut, 293 orang Barisan kompi Siswa Bintara Polri TA.2018.

Upacara dihadiri oleh Tamu undangan ,Waka Polda Sumut Brigjen Pol. DRS. Agus Andrianto, S.H,Tokoh masyarakat Langkat Dato H. Syamsul Arifin,Mewakili Gubenur Sumatera Utara,Mewakili Pangdam I / BB,Mewakili Ketua DPRD Prov. Sumut,Mewakili Ketua DPRD Kab. Langkat,Bupati Langkat,Bupati Simalungun,Bupati Labuhan Batu Utara,Bupati Labuhan Batu Selatan,PJU Polda Sumut,Kaden A Brimob Binjai ,Mewakili Danyon Raider 100 PS Binjai, Para Kapolres sejajaran Polda Sumut,Dandim 0203 Langkat,Danyon Arhanuds 11 BS,Danyon Marinir 8 Tangkah Lagan,KA.BNNK Kab.Langkat, Ketua MUI Kab.Langkat,SKPD Kab.Langkat,Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. Langkat,Para Tokoh Agama / Tokoh Pemuda dan para tamu undangan,Para orang tua Siswa Bintara Polri tahun 2018.

Amanat Inspektur Upacara menyampaikan ,Atas nama pimpinan mengucapkan selamat kepada seluruh Siswa Bintara Polri TA.2018 yang dilantik pada pagi hari ini dan agar seluruh siswa dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik -baiknya dan nantinya Yang Mahir Terpuji Patuh Hukum dan Unggul Serta Prometer Yang Melayani Rakyat Dengan Hati Nurani

Dalam kesempatan tersebut juga turut diberikan Penghargaan kepada Bupati Langkat, Bupati Labuhan Batu Selatan, Bupati Labuhan Batu Utara  yang telah membantu percepatan pembangunan SPN Polda Sumut dan memberikan seperangkat Alat Musik dan Sound System.

Dan dalam acara  tersebut Turut dibacakan riwayat singkat sejarah pembangunan SPN Polda Sumut dan giat dilanjutkan dengan acara tradisi Penyambutan kepada siswa SPN Polda Sumut tahun 2018 dengan Tarian Khas Adat Melayu, selanjutnya acara dilanjutkan dgn tradisi para siswa melakukan sungkeman kpd orang tuanya masing-masing.

Upacara selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan kondusif, selama upacara berlangsung mendapat Pengamanan terbuka dan tertutup (bodysistem) oleh Personil Polres Langkat dan Polsek Hinai.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *