Mengurai Kemacetan, Terminal dan Pasar Siborong-borong Ditertibkan

Taput, PRESTASI REFORMASI.Com — Upaya mengurai kemacetan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siborong-borong, Tapanuli Utara, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Asisten II Osmar Silalahi, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Camat Siborongborong dan beberapa Pimpinan OPD tinjau penertiban Pasar Siborongborong sepanjang Jalan Dame, Jalan Horas dan Jalan Merdeka yang bermuara ke jalan lintas Sumatera ( Jalinsum ).

Kegiatan itu dilakukan selain menertibkan kawasan Jalinsum yang sering macet, terutama bila ada kegiatan pekan, juga untuk menata kota yang lebih baik. Kemudian rombongan gelar pertemuan di rumah tokoh masyarakat Alamsyah Sihombing, Senin (06/08).

Pada pertemuan ini digelar diskusi yang dipandu langsung Alamsyah Sihombing. “Semua pedagang tidak keberatan dengan penertiban ini, apabila ada suara suara sumbang itu adalah orang orang yang tidak berkepentingan dan tidak bertanggung jawab,” ujar Alamsyah mengawali.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sumut Tigor Lumbantoruan yang turut hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa kemacetan di Siborongborong sudah menjadi sangat kompleks, harus segera diatasi.

“Kondisi pasar Siborongborong ini sudah menjadi perhatian nasional. Program destinasi wisata dan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional akan terhambat dengan kemacetan Pasar Siborongborong. Kondisi kemacetan pasar ini dan kekumuhannya sudah menjadi tugas yang sesegera mungkin dituntaskan,” ujarnya.

“Saya sudah mendapat teguran dari pusat karena ini. Penumpang pesawat dari Bandara Silangit sering jadi terlambat dan turis yang berkunjung juga sering mengeluh, ” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa penertiban ini harus dan tugas kita bersama saat ini.

“Mari kita utamakan kepentingan bersama, kepentingan masyarakat Tapanuli Utara. Kita buat solusi bersama, jangan hanya melihat dari sisi diri kita tapi kepentingan bersama,” ujar Bupati mengakhiri.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *