Diskusi Panel Kopi Darat Bangso Batak di Muara

Taput, PRESTASI REFORMASI  — Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis Pariwisata Binhot Aritonang, Camat Muara dan Kepala Desa se-kecamatan Muara hadiri Diskusi Panel Kopi Darat Bangso Batak Forum yang diprakarsai  Robin Sihotang selaku ketua, di Ruang Pertemuan Hotel Sentosa Muara Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (07/08).

“Kami mengucapkan terimakasih atas diskusi ini sehingga masyarakat lebih memiliki profesionalisme dalam menyambut Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Kelas Dunia. Ini berkat Tuhan yang luar biasa untuk Tapanuli Utara. Kita tidak pernah menduga Bandara Silangit memiliki kemajuan sepesat ini,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa untuk destinasi pariwisata ini dibutuhkan koordinasi dan kerjasama antar Bupati se-kawasan Danau Toba sehingga ada ciri khas dan keunikan masing masing daerah yang dijual Sehingga wisatawan merasa nyaman dan punya beberapa pilihan untuk dinikmati.

“Taput harus berbenah, ini merupakan momen dan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kita dalam menjual keindahan alam dan wisata kita kepada wisatawan yang hadir di daerah kita, ” ujar Bupati.

Dikatakannya, pembenahan infrastruktur telah bertahap dilakukan dan hingga sekarang berjalan dengan baik, diharapkan pemerintah pusat agar lakukan pelebaran jalan nasional yang ada di Taput dan daerah kabupaten lain dikawasan danau toba sebagai destinasi pariwisata bekelas dunia agar lebih aman bagi wisatawan yang berkunjung kedaerah ini.

Menyahuti sambutan Bupati Taput, Edison Manurung Staf Khusus Ketua DPD RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Horas Bangso Batak menyampaikan rasa bangga atas penyampaian Bupati Taput.

“Nikson tidak egois, dia berharap semua daerah se-kawasan Danau Toba maju. Semua hasil diskusi ini akan saya sampaikan nanti ke komisi dan apabila memungkinkan akan kita gelar rapat para Bupati se-kawasan Danau Toba sehiingga sama sama bergerak untuk maju dalam memajukan destinasi pariwisata Danau Toba Kelas Dunia,” ujar Edison mengawali.

“Saya sangat sepakat dengan yang disampaikan Nikson Nababan bahwa inftrastrultur terutama jalan nasional sangat menentukan maju tidaknya pariwisata kita. Saya akan perjuangkan ini dengan bapak Perlindungan Purba,” ujar Edison mengakhiri.

Ketua Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul sepakat dan sangat mendukung apa yang disampaikan Bapak Bupati Nikson tentang memajukan destinasi pariwisata Danau Toba. Ini tugas kita bersama dan Forum Horas Bangso Batak turut mewujudkan ini.

Adapun tema diskusi “Pengembangan Enterpreneurship dan masyarakat yang pro aktif untuk mendukung kawasan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata kelas dunia”.

Turut hadir Perlindungan Purba Anggota DPD RI, Sahala Hasoloan Sijabat Direktur Produksi PT. Inalum, Dato Seri Abdul Rahman Maidin Ex Ketua Kadin Malaysia/ASEAN, Edison Manurung Staf Khusus Ketua DPD RI, Sihar Harianja Ahli Komunikasi Digital. (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *