Bupati Taput Tandatangani Hibah Barang Milik Negara

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com — Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si, tandatangani berita acara serah terima dan naskah hibah barang milik negara berupa 1 unit sumur bor serta kelengkapannya (rumah sumur bor) dari Kementerian ESDM, di Grand Mercure Hotel Yogyakarta, (Rabu, 25/7).

Hal itu diungkapkan Volmer Silalahi, Humas Pemkab Tapanuli Utara (Taput) kepada wartawan di Tarutung, Kamis (26/7/2018).

Bupati Taput berharap agar tahun berikutnya daerah ini kembali memperoleh Hibah serupa.

“Berbagai usaha/upaya telah kita lakukan mengatasi kendala masyarakat yang sulit memperoleh air bersih dan kita sudah mengusulkan kembali penambahan pada tahun 2018 dan 2019,” ucap Nikson Nababan.

Acara yang dibuka Kepala Badan Geologi Rudi Suhendar dan Irjen Kemen ESDM Ahmad Saroja Mapis dan dihadiri 33 Bupati-Walikota sebagai penerima hibah Sumur Bor yang dibangun Badan Geologi bersama Ditjen EBT-KE Kementerian ESDM pada Tahun 2017 yang lalu. Taput menerima salah satunya yang berada di Desa Hutaginjang Kecamatan Muara.

Sambutan Kepala Badan Geologi mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka tertib administrasi Aset Barang Milik Negara (BMN) yang akan dihibahkan di lingkungan Kementerian Energi Sumber Daya Manusia.

“Ditjen EBTKE bersama Badan Geologi melaksanakan kegiatan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah BMN EBT dan Sumur Bor ke pihak Kabupaten-Kota. Semoga dengan ini dapat mengurangi kendala masyarakat memperoleh air bersih dan sehat,” ucap Rudi Suhendar.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *