BCJH – P4K-RI Apresiasi Pimpinan Kompolnas – RI Cepat Tanggap Soal Perampasan Tanah Warga

Pekanbaru PRFESTASI REFORMASI.Com — Biro Consultan dan Jasa Hukum (BCJH) Perkumpulan Putra-Putri dan Penerus Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia (P4K-RI), sangat mengapresiasi atas tindakan Pimpinan Kompolnas Pusat, karena dinilai cepat tanggap atas kasus perampasan lahan warga bernama Yusmanidar Nursyam.

Hal ini disampaikan pimpinan BCJH-P4K-RI, S.Mahidun Sagala kepada Surat kabar PRESTASI Reformasi dan prestasireformasi.com, sehubungan disampaikannya pengaduan ke Kompolnas dan segera mendapat tanggapan.

Yusmanidar Nursyam

S. Mahidun mengungkapkan, perampasan lahan yang dialami client-nya Yusmanidar Nursyam dianggap telah menciderai hukum dan merampas hak azasi karena lahan milik Yusmanidar seluas 8 hektar sudah bersertifikat dirampas orang lain.

Masalah perampasan lahan milik clientnya tersebut sudah dilaporkan dengan membuat surat pengaduan ke Polres Polres Kuantan Singingi ,Riau.

Namun sudah 3 tahun belum sampai ke P21 (Jaksa Penuntut) dan pihak Kompolnas telah mengklarifikasi soal perampasan lahan seluas 8 hektar itu ke Polda Riau dengan surat No. 13. 1245-A/Kompolnas/7/2018 tgl 4 juli 2018.

“Karena TKP nya di Polres Kuantan Singingi Riau, jadi kita masih menunggu tindakan Ka Polda Riau, karena Polres Kuantan Singingi adalah jajaran Polda Riau,” ujar S.Mahidun.

Namun pimpinan BCJH-P4K-RI ini optimis Kapolda Riau akan bertindak tegas menanggapi pengaduan Yusmanidar Nursyam, sehingga cepat sampai ke JPU dan kepastian hukum dan lahannya dapat dimiliki kembali seperti sedia kala. (h/sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *