34 Klub Sepak Bola Se-Tapteng Memperebutkan Trophy Muaranibung

Pandan/Tapteng, PRESTASI REFORMASI.Com – Lurah Muaranibung, Kecamatan Pandan , Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), memprakarsai turnamen sepak bola  yang mempertandingkan 34 Klub Sepakbola di Tapteng dan telah mulai digelar sejak Senin, 23 Juli 2018 hingga Agustus 2018.

“Pertandingan antar klub se Kabupaten Tapanuli Tengah ini dilaksanakan untuk menyongsung HUT Kemerdekaan ke-73, sekaligus sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda dan mencari bibit-bibit pesepakbola yang handal,” ujar Marsal, Lurah Muaranibung, kepada Suratkabar PRi dan PRESTASI REFORMASI.Com, Rabu (25/7/2018).

Menurut Marsal, turnamen sepak bola ini selain memperebutkan ‘Trophi Lurah Muaranibung’, namun yang tak kalah pentingnya adalah pembinaan mental dan sportivitas generasi muda di daerah ini, sehingga menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, bertanggung jawab dan sportif sebagai calon-calon pemimpin di berbagai bidang di masa mendatang.

Menjadi seorang pemimpin yang kreatif, kata Lurah Muaranibung ini, juga harus  turut berperan melakukan berbagai aktivitas dan memiliki rasa tanggung jawab sosial sebagai warga negara turut membangun, walaupun akan menuai berbagai tantangan.

“Saya sebagai bagian dari bangsa ini turut bertanggung jawab ikut membangun dan membentuk mentalitas, moralitas dan loyalitas generasi muda, khususnya di Kelurahan Muaranibung, pada umumnya di Tapanuli Tengah, karena nantinya mereka inilah yang akan bertanggung jawab pada lingkungannya terlebih-lebih bagi daerah dan bangsa ini,” lanjut Marsal.

Rasa tanggung jawab itulah yang mendorongnya memprakarsai turnbamen sepak bola memperebutkan Trophi Lurah Muaranibung, karena melalui sarana olah raga watak dan aktivitas generasi muda dapat ditumbuh kembangkan ke arah yang lebih positif.

Sebagai sosok seorang konseptor pembangunan di bidang fisik, Lurah Muaranibung bersama seorang pelopor pembangunan Zulkaini Gea dan didukung IMS (Ibanz Multi Sentosa) Dadang yang sekaligus sebagai ketua ASETT (Anak Seni Tapanuli Tengah), membentuk kepanitiaan Trophy Lurah Muaranibung dalam hal persepak bolaan yang akan diperebutkan 34 Klub Sepak Bola yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tujuan program ini mengarah dan membentuk fisik yang sehat sehingga terhindar dari berbagai kenakalan remaja seperti kecanduan alkohol, narkoba, dan perjudian serta asusila.

Kepada media ini Ketua ASETT Dadang selaku delegasi dan mewakili Lurah Muaranibung, mengatakan “Dengan fisik yang sehat kita akan mampu menampilkan permainan memikat dan hebat di acara perebutan trophy ini, sehingga orang dapat melihat bahwasanya Kabupaten Tapanuli Tengah memiliki generasi yang sehat dan  pemain bola yang handal”.

“Sasaran utama adalah melalui acara ini mari kita bersama-sama memberantas berbagai kenakalan remaja, khususnya memberantas narkoba yang saat ini menghantui generasi muda di berbagai tempat sehingga dapat merusak dan menghancurkan masa depan mereka,” tambah Dadang..

Pembukaan turnamen sepakbola ini dibuka langsung Lurah Muaranibung Marsal, ditandai dengan tendangan bola pertama dengan  pertandingan perdana Klub Amsil  dari Kecamatan Badiri dan Klub Pejuang Senyum  dari Kecamatan Pandan yang dimenangkan Klub Amsil dari Grup A-32.

Ketua KONI Kabupaten Tapanuli Tengah Abdul Rahman Sibuea mengapresiasi dan sangat antusias menghadiri turnamen sepakbola yang memperebutkan Trophy Lurah Muaranibung ini.

“Mudah-mudahan persepakbolaan di Kabupaten Tapanuli Tengah maju dan berkembang, serta menjadi tolak ukur bagi daerah-daerah lain,” pungkasnya. (M.P.Simanjuntak)

Lurah Muara Nibung, Marsal (No.5 dari kiri) bersama Klub Amsil dan Pejuang Sennyum berfoto bersama jelang pertandingan perdana. (Foto: M.P.Simanjuntak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *