Proyek Pemeliharaan Taman di Tobasa Dinilai Kesampingkan Rekanan Lokal

Bupati Tobasa harus Tegas Beri Peluang bagi Rekanan Lokal

Balige, PRESTASI REFORMASI.Com — Proyek pemeliharaan taman gedung DPRD Kabupaten Toba Samosir yang bersumber dana APBD sebesar 147.649.000 rupiah dengan pelaksana CV Buana Asri beralamat Jl Datuk Kabu Gg Tomo Karyo No 15 Medan menjadi bahan perbincangan di banyak kalangan masyarakat.

Hal itu disebutkan salah seorang masyarakat Tumbur Tumanggor (51), yang sedang berkunjung ke kantor DPRD untuk menemui pimpinan DPRD Kabupaten Tobasa, Rabu (18/7).

Proyek yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan, sebutnya terkesan mengesampingkan rekanan lokal, terlihat jelas dari papan plang yang dipampangkan di salah satu pohon dekat lokasi pengerjaan.

Bupati Tobasa diharapkan mampu bertindak tegas dan memberi peluang bagi para rekanan lokal. Pekerjaan sebatas pemeliharaan taman seharusnya dapat dikerjakan oleh rekanan yang ada di daerah itu.

“Jika hanya sebatas pemeliharaan kenapa harus mendatangkan rekanan dari luar daerah, apa memang rekanan lokal tidak mampu atau mungkin tidak dipercaya? Lihat sendiri, biasa biasa aja kok, saya yakin perusahaan yang ada di sini juga mampu melaksanakan, bahkan lebih baik. Ini bupati harus bertindak tegas, terlebih kepada sekwan”, tegasnya.

Lebih lanjut, Tumbur menilai, pekerjaan yang bukan ditenderkan alias penghunjukan langsung (PL) hematnya diakomodir oleh rekanan lokal. Tanggung jawab dan kualitas pekerjaan

Sekretaris DPRD Resman Sirait, di ruang kerjannya menanggapi, proyek pemeliharaan taman yang bersumber dari APBD Kabupaten Tobasa TA 2018 tersebut, dikerjakan oleh rekanan lokal bermarga Sitorus yang berdomisili di Medan.

“Itu hanya alamat di Medan, kalau pengusahanya warga Tobasa marga Sitorus”, ujarnya seraya mengatakan pemeliharaan taman akan diselesaikan sesuai rencana, tanpa menjelaskan gambaran rencana yang dimaksud. (JN)

Proyek pemeliharaan taman yang dinilai mengesampingkan rekanan lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *