Akhirnya Pencuri Tower PLN Sungai Manau Berhasil Dibekuk

Merangin, PRESTASIREFORMASI.Com – Tim SatReskrim Polres Merangin dan Polsek Sungai Manau akhirnya berhasil menangkap pelaku pencurian besi tower sutet PLN, setelah melakukan penyelidikan beberapa hari sejak dilaporkan oleh pihak PLN.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak kepolisian, penangkapan pelaku pencuri besi tower sutet milik PLN, berkat penyelidikan yang mendalam oleh pihak kepolisian. Hal ini diketahui karena besi tersebut telah dijual ke penampungan barang rongsokan di wilayah Kecamatan Bangko Barat ada penampungan barang rongsokan yang membeli besi tower sutet yang dicuri.

Tepatnya pada hari Kamis (21/06/2018) sekira pukul 15.30 Wib, Tim Opsnal SatReskrim Polres Merangin bersama Polsek Sungai Manau langsung mendatangi lokasi penampungan barang rongsokan tersebut.

Sesampainya disana tim Opsnal di lokasi penampungan barang rongsokan, pihak kepolisian tidak menemukan pemilik penampungan rongsokan dan hanya menemukan anak buahnya.

Tim Opsnal memeriksa lokasi tersebut dan menemukan tumpukan besi tower sutet milik PLN yang dicuri.

Selanjutnya barang bukti besi tower sutet dan pekerja tempat penampungan barang rongsokan bernama Andi langsung di bawa ke Polres Merangin. Sesampainya di Polres Merangin setelah diinterograsi lebih lanjut akhirnya diketahui jika besi tersebut di belinya dari Alip yang berdomisili di Kecamatan Sungai Manau.

Mendapatkan informasi tersebut,Tim Opsnal langsung menuju kediaman Alip yang berada di Kecamatan Sungai Manau.Sesampainya di kediaman Alip.

Tim Opsnal langsung bertemu dengan Alip dan setelah diintrograsi diketahui jika besi tersebut didapat dari Rawanda (26) warga Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu.

Tak mau buruannya hilang, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin langsung bergegas menuju Desa Birun dan mengamankan Rawanda.

Di hadapan penyidik Rawanda mengakui jika dirinya hanya di perintah empat temannya yang kini buron mengambil besi tower yang disimpan di perkebunan tak jauh dari tower sutet, dan besi tersebut diangkut menggunakan mobil,selanjutnya dijual kepada Alip.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Sungai Manau Iptu Didig Engkas,membanarkan jika ada satu orang pelaku pencuri besi tower telah di amankan.

“Kini pelaku dan barang bukti telah di amankan di Mapolres Merangin,namun untuk pelaku lainnya masih buron,” terang Iptu Didig,Minggu(24/06/2018).

Kapolsek juga menjelaskan, meski pelaku lain belum tertangkap,dirinya sudah mengantongi nama-nama pelaku yang masih buron.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku lainya bisa kita tangkap, yang jelas identitas pelaku sudah kita ketahui,” tutup Iptu Didih Engkas. (fj-sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *