Kapolres Langkat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada

Langkat.PRESTASIREFORMASI.ComMeskipun hujan mengguyur kota stabat tetapi semangat para personil kepolisian tidak lantas hilang untuk melaksanakan Giat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Gubenur/Wakil Gubenur Sumut  dan Bupati/Wakil Bupati Langkat Tahun 2018 hingga berjalan kondusif. Sabtu 23/6/18 pukul 08:30 wib.
Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Jana Nuraga Polres Langkat yang dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Dedy Indryanto, SIK, MSi inipun dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti
Mewakili Bupati Langkat Staf Ahli Bid Ekonomi Kab. Langkat.  Dandim 0203 Langkat. Mewakili Kejari Langkat Kasi Intel.  Ketua PN Stabat diwakili oleh Seketaris. Ketua KPUD Kab. Langkat. Mewakili Ketua Panwaslih Kab. Langkat. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Tahun 2018 Nomor Urut 1, 2 dan 3. Waka Polres Langkat. Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Sejajaran dan Para Perwira Polres Langkat.
 Kegiatan apel tersebut dihadiri seluruh personil kepolisian,Tni dan Satpol PP untuk pengamanan pilkada serentak yang akan di laksanakan beberapa hari lagi.
Dan Seluruh Personil Polres Langkat yg akan melaksanakan Pam TPS sebanyak 414 personil.  1 Pleton Kodim 0203 Langkat.  1 Pleton Sat Pol PP Kab. Langkat. Untuk di tugaskan di setiap TPS di seluruh kabupaten langkat
Kemudian Dalam Amanat Kapolres Langkat menyampaikan beberapa pesan damai yaitu.
 Agar seluruh personil melakukan deteksi dini serta mengkaji setiap perkembangan politik.
 Melakukan komunikasi bersama terhadap parpol pendukung Paslon Pemilukada untuk menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama proses pemilukada tahun 2018.
Bersama sama dengan Instansi terkait, penyelenggara dan peserta pemilukada Kab. Langkat tahun 2018 untuk menyusun Nota kesepakatan dalam rangka menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif.
  Melakukan mediasi terhadap seluruh pihak terkait jika terdapat suatu permasalahan yang muncul pada Pemilukada Kab. Langkat tahun 2018.
Melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran hukum secara tegas, tuntas, tidak diskriminatif dengan didukung oleh instansi terkait dalam wadah sentra Gakkumdu dan Polres Langkat dalam hal ini telah mempersiapkan personil pengamanan yang berjumlah 605 personil.
Setelah apel pergeseran pasukan,  dilanjutkan dengan Pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai dan Berintegritas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Langkat oleh masing masing Paslon Bupati/ Wakil Bupati Langkat.
 Apel pergeseran pasukan pun selesai sekira pukul 09:30wib dan dilaksanakan dalam situasi aman dan Kondusif.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *