Menikmati Liburan Hari Raya, Warga Aceh Singkil Padati Objek Wisata Pantai Cemara Indah Gosong Telaga

Aceh Singkil, PRESTASI REFORMASI.Com — Memasuki lebaran ke-dua Idul Fitri 1439 H, masyarakat Aceh Singkil berduyun-duyun mengunjungi objek wisata Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga yang berada di Singkil Utara. Para pengunjung terlihat mengantre saat memasuki kawasan wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil itu.

Beragam transportasi ditumpangi warga untuk menuju ke lokasi. Akibatnya, kepadatan lalu lintas meningkat tajam. Para pengunjung terlihat saling mendahului untuk mendapatkan lokasi menarik di tempat wisata tersebut.

Dimas, salah seorang pelancong asal Kecamatan Gunung Meriah mengaku kesulitan menjangkau lokasi wisata. Lantaran, jumlah kendaraan lebih padat dibandingkan hari-hari biasanya.

“Arus pengunjung pantai sangat padat dan berdesak desakan sekali, seperti pasar saja,” kata nya.

Sementara Ramsiah, warga Subulussalam yang berlibur ke Pantai Cemara Indah (PCI) itu mengatakan, di hari-hari libur warga dari berbagai tempat kerap menghabiskan waktu bersama keluarga di lokasi ini.

“Pantai Gosong menyajikan panorama yang indah, cocok sekali jadi wahana berkumpul dengan keluarga,” imbuhnya. Apalagi, biaya masuk ke lokasi tersebut sangat terjangkau. Untuk harga tiket, pengunjung pantai hanya cukup merogoh kocek Rp 5000 per orang.

Selain PCI, warga juga berlibur ke pantai Pulo Sarok, kecamatan Singkil. Lokasi itu ini juga tampak dipadati. Alasannya, selain pemandangan yang asri, pantai Pulo Sarok berdekatan dengan Pelabuhan kargo dan tak ada pengutipan retribusi kepada para pengunjung.

Tak hanya itu, Singkil juga menyajikan lokasi wisata lainnya. Pulau pulau yang biasa di kunjungi oleh wisatawan adalah Pulau Panjang, Thailana, Sikandang, Pulau Rangik dan Pulau Palambak.

Yang paling menarik tentu mengunjungi Pulau Banyak. Perjalanan ke sana dapat ditempuh dengan kapal dan boat tradisional, dengan jarak tempuh 45-60 menit. Mayoritas pengunjung diketahui kerap bermalam disana. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *