Kembali Mantan Napi Dicokok Pihak Kepolisian Resort Bungo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bungo patit diacungi jempol. Karena belum lama ini mencokok 5 pelaku Curas yang kerap beraksi di wilayah Hukum Polres Bungo.

Dengan ditangkapnya kelima mantan napi Curas ini semakin menambah daftar hitam para pelaku, sebab mereka sebelumnya susah pernah ditahan dengan kasus yang sama.

Adapun kelima pelaku yakni berinisial IAR, AS, YA, RD ,TA. Para pelaku melakukan aksinya dengan tindak kejahatan Jambret, dengan cara sendirian hingga gabungan dengan teman lainnya. Sasaran dari pelaku, tempat sepi, bahkan mereka juga menggasak rumah yang ditinggal oleh sang pemilik.

Pada konfrensi press di Mapolres Bungo, Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP. Hendi Septiadi, SH.S.IK, mengatakan bahwa kelima pelaku ini sebelumnya sudah pernah ditahan karena kasus yang sama. Berdasarkan laporan bahwa pelaku kembali bereaksi melakukan tindak Curas.

“Kelima pelaku Curas ini belum lama keluar dari Lapas, kasusnya Curas,” kata Hendi Septiadi, Senin (11/6/2018).

Dalam aksinya mereka ada yang sendiri dan ada yang berdua di wilayah hukum Polres Bungo,” terang Kasat Reskrim lagi.

Dari tangan pelaku, ditangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan dari pelaku yakni 4 Buah Buku Tabungan, Kartu ATM 3, Camera Digital 1, 1 Tv 32 Inchi, PS2 1 Unit, Amplie 1, Tas 2 buah.

“Untuk itu sekali lagi kami ingatkan, agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo yang hendak berpergian atau hendak ke lokasi keramaian, harus lebih berhati-hati, karena tindak kejahatan bisa saja mengintai saat kita lengah. Khususnya bagi warga hendak mudik agar memeriksa rumah terlebih dahulu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutup Kasatreskrim Hendi Septiadi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *