Ummat Islam Belawan Bantu Palestina

Belawan, PRESTASI REFORMASI.Com – Rumah tempat bernaung dan beristirahat, rumah sekolah tempat menuntut ilmu, dan tempat-tempat lainnya yang ber-ungsi sebagai tempat menunaikan hajat hidup telah hancur di bombardir zionis Israel terkutuk. Sisa kebiadaban zionis laknatullah itu telah menjadikan tangis dan duka ummat Islam di Palestina.

Duka ummat Islam di Negara Masjidil Aqsha yang masih berlangsung hingga kini, tentu saja merupakan duka ummat Islam sedunia. Untuk membantu mengurangi sebagian penderitaan akibat kebiadaban dan keserakahan zionis laknat itu, ummat Islam di Belawan memberikan bantuan dana sebanyak Rp 50 juta untuk saudara seiman seakidah di Palestina.

Bantuan untuk mendukung Jihad Fi Sabilillah di Negeri Al-Quds itu dihimpun melalui penggalangan dana yang dilaksanakan pada acara Tabligh Akbar memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M di Lapanagan Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Raden Sulian Belawan, Sabtu (12/05) malam.

Semangat berjihad sesuai tema Tabligh Akbar malam itu, dibuktikan oleh tidak saja dari kalangan orang-orang kaya dan mampu yang memberikan bantuan . Tapi kalangan muslimah dari berbagai Majelis Ta’lim turut berempati dalam memotivasi semangat juang membantu Islam di Palestina. Bahkan kalangan pelaar usia SLTP pun ada yang memberikan infaq Rp 1 juta.

Alhamdulillah semangat berinfaq malam itu diteladani dua sosok yang selama ini dikenal getol dalam berjuang membela Islam di jajaran Kota Medan, bahkan Sumatera Utara. Mereka adalah H.Irfan Hamidi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Ummat Islam (DPP-KAUMI) dan H.Affan Lubis dari Kota Medan.

Nyatakan Tekad
Dalam mendukung semangat jihad ummat Islam Palestina, ummat Islam Wilayah Medan Utara di Acara Tabligh Akbar tersebut menyatakan tekad yang berbunyi : “Wahai Saudara Kami Seiman, Kalian di Palestina Tidak Sendiri Indonesia Mendukung Kalian, Kita Senantiasa Berjuang Untuk Mempertahankan Al Quds Menentang dan Melawan Yahudi Serta Pendukungnya, Kita Akan Teruskan Perjuangan Ini Sampai Palestina dan Masjidil Aqsha Lepas Dari Tangan Yahudi”.

Syi’ar Islam memperingati peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menjemput perintah shalat ini diselenggarakan oleh Forum Ormas Islam Peduli Belawan (FOI-PB) bekerja sama dengan Dewan |Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Ummat Islam (DPP-KAUMI). Juga didukung ormas Islam wilayah Medan Utara dan Badan Kenaziran Masjid (BKM).

Tabligh Akbar malam itu bertema “ Isra’ Mi’raj Membangkitkan Semangat Ruhul Jihad Menuju Kebangkitan Islam dan Mempetahankan Al-Quds (Palestina) Milik Ummat Islam. ” Tausiyah yang terkait dengan Ruhul Jihad itu disampaikan oleh Syaikh Amad Khalifa Imam Masjid Gaza Palestina.

Di awal tausiyahnya, Syaikh Amjad Khalifa mengucapkan terimakasih tiada hingga kepada ummat Islam di Indonesia khususnya di Belawan dan wilayah Medan Utara yang menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan penuh semangat juang Islam, dan menyambut duta Negeri Al-Quds itu dengan sangat kekeluargaan.

“Saya ke mari mewakili yatim-yatim dan janda-janda Muslim di Palestina untuk menjalin silaturrahim dengan saudara kami di Indonesia umumnya, dan khususnya di Belawan. “Di kesempatan ini saya sampaikan visi dan misi saudara-saudaraku di Palestina. Pesan mereka, menyampaikan salam ta’zim serta rasa syukur dan terimakasih atas perhatian, kepedulian dan bantuan sangat berharga yang telah diberikan saudara-saudara kami di Indonesia.”

“Berkat bantuan dari Bapak, Ibu, kami telah dapat membangun sebuah masjid. Masjid itu bernama Masjid Indonesia. Selain itu kami juga bisa membangun sebagian kecil rumah-rumah yang hancur akibat dibombardir zionis Israel. Juga dapat melanjutkan pendidikan dan pengobatan.” ujar Syaikh.

Masjidil Aqsha Dalam Bahaya
Syaikh Amjad Khalifa dengan intonase yang cukup kuat mengatakan, Masjidil Aqsha adalah milik ummat Islam sedunia. Hari ini masjid yang memiliki kedudukan sangat tinggi bagi ummat Islam ini dalam keadaan bahaya.

Kaum Yahudi Israel laknatullah dibantu sekutu-sekutunya, kini tengah sekuatnya membuat propaganda untuk menguasai Masjidil Aqsha dan Palestina. Untuk itu mari kita rapatkan barisan dan tingkatkan semangat Ruhul Jihad mempertahankan dan menantang mereka, sehingga Masidil Aqsha dan Palestina tidak lepas ke tangan Yahudi Israel, imbau Syaikh Amjad Khalifa disambut pekikan takbir secara berulang-ulang.

Seiring semangat ruhul jihad tersebut, Syaikh juga mengingatkan kepada ummat Islam di acara Tabligh Akbar tersebut, bahwa Allah pasti membantu siapa saja yang membantu di jalan Allah dan membantu tegaknya Agama Islam, dan Allah pasti akan menimpakan azab yang amat pedih kepada musuh-musuhnya. (masri tandjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *