DPP KAUMI dan Ormas Islam Akan Gelar Pawai 2000 Panji Tauhid

Bersihkan Judi dan Narkoba di Medan Utara

Belawan, PRESTASI REFORMASI.Com – Seluruh Umat Islam berharap suasana Ramadhan 1439 H Hijriyyah tahun ini tetap dalam keadaan kondusif tanpa hingar-bingar dari aktivitas kemaksiatan maupun letupan mercon di sekitar masjid, sehingga ummat Islam dapat khusyu’ dan tenang dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadlan.

Harapan itu juga keinginan ummat Islam di Medan Utara. Hal ini disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Ummat Islam (Ketum DPP-KAUMI) H.Irfan Hamidi.

Ketum DPP-KAUMI yang juga Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jami’ Belawan ini menegaskan hal itu selepas shalat Jum’at pekan lalu, di sela meninjau 26 orang pengungsi WN Afghanistan dan Irak yang kini ditampung di Ruang Lemdik Al-Qur’an Lantai II masjid terbesar di ujung utara Kota Medan itu.

Imbauan tersebut kata Irfan akan disosialisasikan lewat Pawai Ta’ruf dengan mengibarkan 2000 Panji Tauhid. Ini akan dilaksanakan Sabtu 12 Mei 2018.

Pada Pawai ta’ruf tahun ini DPP-KAUMI bersama sejumlah ormas Islam kawasan Medan Utara akan melaksanakan secara meriah menurunkan sedikitnya 5000 orang laskar dengan mengelilingi Medan Utara sampai ke Pulo Brayan.

Himbauan selama bulan Ramadhan 1439 H di antaranya: 1. Menjaga ketenangan dan ketertiban , 2. Penjual minuman beralkohol agar segera menghentikan penjualannya karena minuman beralkohol akan menjadi pemicu berbagai tindak kejahatan dan merusak jiwa generasi muda. 3. Pemilik restoran/Rumah Makan agar tidak membuka usahanya pada siang hari secara terbuka.

4. Pihak pengelola tempat hiburan agar bersedia menutup sementara usahanya, demi keamanan ketertiban dan ketenteraman masyarakat, 5. Tidak memperdagangkan, membakar dan membunyikan mercon dan 6. Aparat keamanan, Forum Kecamatan dan segenap masyarakat Belawan agar bersama-sama menjaga Kota Belawan tetap kondusif, bebas dari narkoba, minuman beralkohol, tempat perjudian dan memberantas kemaksiatan.

“Rute kali ini memang lebih melebar sampai sampai ke ujung selatan Medan Deli dibanding tahun lalu yang cuma sampai ke Kelurahan Titpapan. Ini mengingat masih ada yang membandel membuka aktivitas perjudian,” ujar Irfan.

Ia mengungkapkan, mMasalah ini sudah kita laporkan ke Polres Pelabuhan Belawan. Kabar gembiranya, alhamdulillah Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis merespons hangat laporan yang kita sampaikan bersama ormas Islam se Medan Utara, sepekan lalu.

“Pihaknya siap bekerja sama dengan KAUMI dan ormas Islam memberantas aktivitas perjudian, narkoba dan aktivitas kemaksiatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” lanjut Irfan Hamidi.

Pawai 2000 Panji Tauhid “merangkai” Medan Utara ini menyinggahi sejumlah titik lokasi yang dianggap sebagai lokasi perjudian, warung tempat maksiat, dan tempat hiburan. Di kesempatan itu , laskar pawai akan memberikan selebaran himbauan kepada pemilik lokasi yang menjadi sasaran.

Pada malam harinyam, usai Pawai Ta’ruf, DPP-KAUMI bersama ormas Islam akan melaksanakan Tabligh Akbar menyabut bulan suci Ramadlan 14539 H. Ini akan dilaksanakan di halaman Masjid Raya Taqwa Kelurahan Belawan Bahari seperti tahun lalu.

Akan Digeruduk
Dalam gerakan Pawai 2000 Panji Tauhid ini, imbuh Irfan Hamidi, jika masih ditemukan adanya bentuk pelanggaran seperti aktivitas perjudian dan warung maksiat, KAUMI dan ormas Islam akan mengambil tindakan tegas.

“Kita berharap Ramadhan 1439 H ini dapat kita isi dengan rasa gembira . Di bulan “Gerbang Keampunan” yang penuh barokah ini kita bisa beribadah dalam keadaan aman, tenteram dan kondusif. sehingga kita dapat melaksanakannya dengan tenang dan harmonis.” ujar H.Irfan Hamidi. (masri tanjung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *