Kuli bangunan dan Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Taput

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com  – Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Utara (Taput), berhasil menangkap seorang kuli bangunan yang sedang mengantongi narkoba jenis sabu-sabu. Dan di Siborongborong diduga bandar barang haram itu juga diciduk.

Tersangka yang berhasil ditangkap, Sabtu (28/4/2018) Sekira pukul 20.00 Wib, bernama Susanto (30), warga Gang Aman Lingkungan II Desa Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat, lalu petugas Sat Narkoba Polres Taput mengembangkan informasi tersebut. Dari hasil pengembangan, selanjutnya petugas bergerak dan akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Tersangka pertama kuli bangunan

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen SPsi MPsi melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing kepada wartawan Senin (30/4/2018) menjelaskan, tersangka Susanto ditangkap ketika sedang berjalan kaki di Jalan Sadar Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborngborong Taput. Setelah dilakukan penggeledahan lalu barang bukti sabu ditemukan di kantong celana tersangka.

Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil menyita barang bukti dari tersangka berupa 1 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening, 1 lembar kertas putih dan 1 buah kotak rokok merek Magnum Filter.

Masih di Siborongborong, Frengki Bintang Berani Sihombing alias Gambut (37), warga Jalan Siswa Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong Taput, ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Taput Minggu (29/04/2018) sekira pukul 01.30 Wib dini hari, karena mengedarkan narkoba jenis sabu.

Barang bukti Narkoba

Tersangka Frengki Sihombing ditangkap polisi dari Wisma Uli Jalan Lintas Siborongborong – Balige di Desa Lumban Nainggolan Kecamatan Siborngborong Taput. Ketika itu tersangka hendak menjual narkoba jenis sabu kepada seseorang yang memesan dan membuat janji bertemu di tempat tersebut.

Sebelum terjadi transaksi, ternyata petugas sudah mengamankan tersangka terlebih dahulu. Sedangkan yang memesan barang haram tersebut langsung melarikan diri.

Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing lebih rinci menjelaskan, dari hasil penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening, sebuah dompet warna coklat, sebuah dompet warna ungu, 1 unit handphone merek samsung warna putih dan 1 unit mobil merek Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BK 1947 IR.

Tersangka kedua pengedar

Keberhasilan penangkapan tersangka ini kata Barimbing karena adanya informasi dari masyarakat sehingga petugas dengan cepat menindak lanjuti informasi tersebut dan berhasil menangkap tersangka.

Tersangka telah mengakui, pada saat ditangkap ia mengatakan hendak menjual narkoba kepada seseorang. Sementara sabu tersebut dibeli dari Medan untuk di perjual belikan di Siborong-borong.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka telah ditahan di Polres Taput. Tersangka dikenai pasal 112 subs 114 sesuai UU Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara,” tegas Aiptu W Baringbing. (Jas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *