Taput Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com — Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward R. Tampubolon didampingi Kepala Bappeda Indra Simare-mare menyambut Tim Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2018 yang terdiri dari perwakilan Bappeda Sumut dan Akademisi bertempat di Balai Data Mini Kantor Bupati, Tarutung (Kamis, 22/3).

Tim Penilai Tahap II yang dipimpin Tarsudi Kabid Fisik Bappeda Provsu menyampaikan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara di bawah Kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si merupakan salah satu nominasi dari 6 kab/kota penyusunan dokumen perencanaan Nominasi dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang selanjutnya 1 Kabupaten dan 1 Kota akan dikirim ke Tingkat Nasional.

Dalam sambutan Sekda mengharapkan penilaian ini akan semakin memberikan nilai positif bagi penyusunan perencanaan Pemkab Tapanuli Utara sehingga pelaksanaan pembangunan akan memberikan dampak yang lebih maksimal bagi masyarakat.

“Perencanaan yang baik merupakan salah satu penentu keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan. Terima kasih atas kedatangan Tim Penilai, semoga Tapanuli Utara memperoleh hasil maksimal,” ucap Sekda Edward R Tampubolon.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Taput menyampaikan paparan tentang pelaksanaan perencanaan awal yang dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD).

Dalam FGD ini OPD menyampaikan tahapan pengusulan hingga pelaksanaan program terutama beberapa inovasi dalam beberapa tahun terakhir selama kepemimpinan Nikson Nababan dalam mencapai Visi Pemkab Taput, diantaranya: pasar lelang komoditi pertanian, pelaksanaan jaminan harga, pembukaan lahan tidur pertanian secara gratis dan pemberian Pupuk Bersubsidi Bayar Pasca Panen.

Pada kesempatan akhir, Tim Penilai mengatakan bahwa bebarapa program tersebut merupakan inovasi yang hanya ada di Tapanuli Utara sehingga diharapkan mampu mendukung mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *