MTQ di Kelurahan Sungai Lakam Barat Meriah

Acara Diawali Dengan Pawai Ta’aruf

Karimun, PRESTASI REFORMASI.Com -Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun berlangsung meriah. Diawali dengan kirab yang diielar  Minggu sore (28 /1),  diikuti lebih kurang 200 peserta pawai Ta’aruf.  Kirab dilepas Sekcam Karimun Ahmad S. Sos.

Peserta dari Masjid Al- Muttaqin, memiliki Moto “Mari Kita Tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wataala”, sementara Surau Darul Hikmah memiliki Moto, “ Dengan Mempelajari dan Mengamalkan Al- Qur’an sebagai Pedoman Hidup”. Kemudian Masjid Baitul Ahmad memiliki Moto “MTQ Tingkat Kelurahan Sei Lakam Barat Mari Kita Aplikasikan Nilai Nilai Alqur’an kedalam kehidupan kita sehari – hari menuju Manusia Yang Qur’ani dan Bermartabat”.

Sedangkan Surau Al – Ridho, memiliki Moto, dengan “Dengan MTQ Tingkat Kelurahan Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah”.  Sementara Masjid Uswatun Hasanah dengan Slogan “ Cikal Hayati Dengan Lahirnya Kawan Indah terdengar di awan. Malam Musabaqah ini mesti diramaikan sebagai syair dakwah Islam”

Masjid Al – Barqah bermottokan “MTQ mewujudkan Revolusi mental dalam pemantapan nilai Islam Rahmatan Lil Alami”.  Masjid Nurul Huda dengan moto“Mari Kita Tingkatkan Kelurahan , Mari Siarkan Agama Islam Dengan Lantunan Ayat Suci Al- Qur’an dan Mewujudkan Masyarakat yang Qur’ani”.

Sedangkan Peserta dari LKP Bunda dengan moto “Semangat MTQ Kabupaten Karimun sesuai dengan Misi dan Visi LKP Bunda “Semangat MTQ Kabupaten Karimun sesuai dengan Visi Misi LKP Bunda, Kami bertekat menghasilkan lulusan – lulusan yang beriman dan bertaqwa serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan tekhnologi”

Dan Komunitas Perempuan Sungai Lakam Barat (Kopersela) memiliki Moto “Dengan MTQ Tingkat Kelurahan kita tingkatkan silaturahmi bagi para Perempuan Sungai Lakam Barat menuju Masyarakat Madani “.

Sekcam Karimun Ahmad, S.Sos dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an bukti kecintaan kita kepada Islam dengan semangat kebersamaan dan silaturahmi yang sifatnya konstruktif.

“Acara ini berlangsung meriah berkat kerjasama semua pihak, dengan partisipasi baik dari dalam maupun partisipasi dari bapak bapak dan ibu ibu,: ujar Ahmad.

“Hal ini merupakan kerja sama yang luar biasa baik dan kita pun menyadarinya, karena sudah dua kali pemerintah Kecamatan melepaskan Pawai Ta’aruf Tingkat Kelurahan Sungai Lakam Barat pertama pada tahun 2017, kemudian di tahun 2018 , “ pungkasnya.

Dirgahayu Noor selaku Kepala Kelurahan di Sungai Lakam Barat, dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Tahun 2018, merasa bangga dengan para Kafilah yang begitu semangat mengikuti pelaksanaan MTQ di Tingkat Kelurahan.

“Semoga para Santri dan Santriawan dapat membawa nama baik Kelurahan Sungai Lakam Barat, dan semua ini perlu dukungan dari kita semua agar nantinya Kelurahan Sei Lakam Barat mendapat tempat di posisi terbaik,  insya Allah,“ ungkap Dirgahayu Noor. ( Yuliana )

Tonton Videonya di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *